29 January 2009

Yonif 410 Lolos

Yonif 410 Alugoro Lolos Babak Kedua Liga PSSI Blora

BLORA – Penampilan mengejutkan diperlihatkan kesebelasan dari Yonif 410 Alugoro. Setelah mengalahkan Persita Tambahrejo 3-0, Yonif 410 berhak meraih tiket lolos ke pertandingan babak kedua Liga Pengcab PSSI Blora. Di pertandingan sebelumnya, Yonif 410 mengalahkan kesebelasan Balong dengan skor 3-1. Perolehan nilai enam yang diraih Yonif 410 tak mungkin lagi dikejar dua kesebelasan lainnya yang berada di grup H. Kesebelasan yang berada di peringkat atas klasemen akhir setiap grup berhak tampil di babak 16 besar. Pertandingan babak kedua Liga Pengcab PSSI Blora juga akan diikuti empat kesebelasan terbaik yang menempati peringkat kedua klasemen akhir di babak penyisihan.
Hingga hari ke 10 pelaksanaan liga, sebanyak lima keselasan dipastikan melaju ke pertandingan berikutnya setelah memenangi dua pertandingan di babak penyisihan. Empat dari lima kesebelasan yang meraih tiket ke babak 16 besar tersebut adalah tim unggulan yang selama ini kerap tampil di babak semifinal di even yang sama. Kesebelasan itu adalah Subur Jaya Blora, Cahaya Laut Ngawen, Tunas Muda Jepon dan AC Bola Kapuan Cepu.
Juara bertahan Subur Jaya meraih tiket setelah mengandaskan perlawanan Ababil Andongrejo 5-1 di Stadion Kridosono, Selasa (30/12). Sujono dan kawan-kawan sebelumnya menang dengan skor 5-1 ketika menghadapi Perseka Kalisangku. Sedangkan Cahaya Laut melaju ke babak 16 besar setelah menaklukan kesebelasan Bravo Trembul 1-0. Tunas Muda mengikuti langkah kedua rivalnya setelah mengalahkan tim debutan Perseska Kamolan 2-0 di Stadion Kridaloka Jepon, Rabu (31/12). Sedangkan AC Bola menang 5-1 melawan kesebelasan Al Muhammad Cepu.
Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Liga Pengcab PSSI Blora, Amin Farid mengemukakan kesebelasan yang lolos ke babak 16 besar, dipastikan juga akan tampil di Divisi I. Menurutnya di tahun-tahun yang akan datang kompetisi internal PSSI Blora mengalami perubahan format pertandingan. Tim yang tidak lolos babak 16 besar berarti di tahun berikutnya akan tampil di Divisi II. ‘’Rencananya kompetisi Divisi I dan Divisi II akan berlangsung satu musim penuh,’’ katanya kemarin.
Dia menyebutkan masih ada beberapa tiket tampil di babak 16 besar yang akan diperebutkan tim-tim peserta liga. Pertandingan di babak penyisihan dijadwalkan akan berakhir 7 Januari. ‘’Baru lima keselasan yang mendapatkan tiket. Berarti masih tersisa 11 tiket lagi,’’ ujarnya. (H18)

No comments: