31 January 2009

Subur Jaya final

Subur Jaya Raih Tiket Final

BLORA – Kesebelasan Subur Jaya Blora berpeluang mempertahankan gelar juara Liga PSSI Blora (LPB). Itu terjadi setelah Sujono dan kawan-kawan meraih satu tiket laga final LPB 2008. Di pertandingan semifinal Rabu (28/1) di Stadion Kridosono, Subur Jaya mengandaskan perlawanan Garuda Kunduran melalui adu tendangan penalti dengan skor akhir 5-4 (1-1).
Di pertandingan yang dipimpin wasit Muhit tersebut, juara bertahan Subur Jaya unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak Hariyanto pada menit ke-38. Skor 1-0 tetap bertahan hingga dua menit menjelang pertandingan babak kedua berakhir. Para suporter Subur Jaya sempat hendak merayakan kemenangan karena pertandingan akan berakhir. Namun perayaan itu urung dilakukan karena pemain Garuda, Agus Salim mencetak gol di menit 88. Gol yang tercipta tergolong indah. Memanfaatkan tendangan bebas di luar kotak penalti, Agus Salim berhasil memperdaya kiper Subur Jaya, Arif. Bola tendangannya melengkung di samping kiri para pemain Subur Jaya yang membuat pagar betis. Kiper Arif tak menyangka bola mengarah ke gawangnya. Meski sempat berupaya menghalau laju bola dengan melompat ke kiri, namun dia tidak bisa menjangkau bola. Skor 1-1 tetap bertahan hingga pertandingan berakhir.
Laga dilanjutkan dengan adu tendangan penalti. Dua pemain Garuda gagal menjalankan tugasnya mengeksekusi tendangan penalti. Tendangan Susilo Adi berhasil diblok kiper Subur Jaya. Solikin yang menjadi penendang terakhir Garuda, tidak bisa menjebol gawang setelah tendangannya melambung di atas mistar. Satu-satunya pemain Subur Jaya yang gagal mengeksekusi tendangan penalti adalah Andi P. Bola tendangannya ditangkap kiper Garuda, Sanam.
Dengan kemenangan itu, di babak final, Subur Jaya akan berjumpa pemenangan pertandingan antara Bravo Trembul Ngawen dan Cahaya Laut Ngawen.
Pertandingan final LPB dijadwalkan berlangsung Minggu (1/2) di Stadion Kridosono. (H18)

No comments: