29 January 2009

Belum Ada kejutan

Liga PSSI Blora Belum Ada Kejutan

BLORA – Hingga berakhirnya pertandingan putaran pertama di babak penyisihan Kompetisi PSSI Blora kemarin, belum tampak adanya kejutan. Sejumlah tim unggulan dengan mudah memenangi pertandingan. Hanya beberapa tim nonunggulan yang turut merasakan memenangkan laga meski lawan yang dihadapi bukan tim kuat. Seperti misalnya PS Jomblang Kecamatan Jepon. Tim yang baru kali pertama turut serta di Liga Pengcab PSSI Blora itu menang 2-0 menghadapi kesebelasan Budi Utomo. ‘’Rata-rata pemain kami warga desa yang belum punya pengalaman bertanding. Meski demikian berkat semangat kolektifitas antarpemain, kami bisa mengalahkan kesebelasan lawan,’’ ujar Sugie Rusmono, salah seorang ofisial PS Jomblang kemarin.
Kepuasaan juga ditunjukan ofisial kesebelasan Modang Kecamatan Sambong, Handoko. Menghadapi tuan rumah Victory Ngawen, PS Modang mampu bermain imbang dengan skor 3-3. Padahal menurut Handoko kesebelasannya sempat mendapatkan tekanan dari publik tuan rumah termasuk ofisial Victory. ‘’Maklum saja kami bermain di kandang lawan. Tapi kami bersyukur bisa membawa pulang satu poin,’’ katanya. Di penampilan perdananya di Liga Pengcab PSSI Blora, kesebelasan Modang harus bertanding di Kecamatan Ngawen. Padahal semestinya Modang berada satu grup dengan kesebelasan di wilayah Kecamatan Cepu dan sekitarnya karena Kecamatan Sambong berdekatan dengan Cepu. ‘’Kami terlambat mendaftar. Selain itu kami juga tidak mengikuti pertemuan teknik. Karena itu kami menerima saja segala keputusan panitia termasuk penempatan grup,’’ tandas Handoko.
Sementara itu di pertandingan lain beberapa hari sebelumnya, Perseto bermain imbang 2-2 menghadapi Garuda Kunduran di lapangan Got Putuk Ngawen. Balun Putra sukses mengandaskan perlawanan Cepu Putra dengan skor 3-0. Pertandingan berlangsung di Stadion Ronggolawe Cepu. Sedangkan kesebelasan unggulan AC Bola mengalahkan Porsid Kedungtuban 2-0 di lapangan Bina Taruna Kapuan.
Hasil pertandingan lainnya Persera vs UPTD Randublatung 3-1, Yonif 410 vs Balong 3-1, kesebelasan Persipur menang mudah 2-0 menghadapi Argo Putra di Stadion Kridosono. ‘’Belum satupun kesebelasan yang memastikan diri melaju ke babak 16 besar karena pertandingan di babak penyisihan baru dilaksanakan sekali. Bisa jadi di laga putaran kedua di babak penyisihan sudah terlihat kesebelasan mana saja yang lolos babak berikutnya,’’ ujar Amin Farid, ketua panpel Liga Pengcab PSSI Blora. (H18)

No comments: