31 January 2009

Balun Keok

Tim Unggulan Tersingkir

BLORA – Kesebelasan runner up Liga PSSI Blora (LPB) tahun lalu, Balun Putra Cepu, harus menerima kenyataan pahit tersingkir di babak 16 besar. Salah satu tim yang diunggulkan melaju ke babak final tersebut kalah dalam adu tendangan penalti melawan Persera Randublatung dengan skor 3-4 (1-1). Kekalahan itupun harus dibayar mahal Balun Putra. Salah seorang pemainnya, Ali Rozi, menderita cedera cukup parah. Mantan penjaga gawang Persikaba Blora tersebut harus diganti kiper cadangan setelah kaki kanannya ditebas pemain lawan saat hendak menangkap bola.
Di pertandingan yang berlangsung di Stadion Kridosono, Rabu (21/1), Balun Putra sempat unggul lebih dulu di menit ke-36 melalui gol yang dicetak kapten kesebelasan, Dedi K. Hanya keunggulan tersebut tak bisa dipertahankan. Pada menit ke-65, striker Persera, Lasiman menyamakan kedudukan 1-1.
Dengan keunggulan materi pemain, Balun Putra sebenarnya menguasi pertandingan. Beberapa kali Cholil dan kawan-kawan mengancam gawang Persera yang dikawal kiper Yudi. Kesempatan memenangi pertandingan tercipta satu menit sebelum laga yang dipimpin wasit M Mukit itu usai. Penjaga gawang Persera telah keluar dari sarangnya untuk menghalau salah seorang pemain Bina Putra yang berhasil lolos dari jebakan offside. Bola sempat menyentuh tangan penjaga gawang namun bola mengarah ke pemain lawan. Pemain itu pun berupaya menendang bola ke arah gawang yang lowong. Hanya tendangannya terlalu keras hingga melambung di atas mistar gawang. Skor 1-1 tidak berubah hingga pertandingan 90 menit usai.
Laga dilanjutkan dengan adu tendangan penalti tanpa didahului perpanjangan waktu. Tiga dari lima pemain Bina Putra yang mengeksekusi tendangan penalti tak mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Satu diantaranya adalah mantan pemain Persikaba, Cholil. Tendangan pemain nomor punggung tujuh tersebut melebar ke samping kiri gawang.
Dengan kemenangan 3-4 tersebut, Persera berhak tampil di babak perempat final menghadapi keselasan Bravo Trembul Ngawen. Pertandingan kedua kesebelasan itu dijadwalkan berlangsung Sabtu (17/1). (H18)

No comments: