29 January 2009

Subur Jaya Lolos Lagi

Laju Juara Bertahan Tak Terbendung

BLORA- Peluang kesebelasan Subur Jaya tampil di final sekaligus mempertahankan gelar juara Liga PSSI Blora (LPB) makin terbuka lebar. Itu terjadi setelah tim yang diarsiteki pelatih Wiryana itu lolos ke babak perempat final. Sujono dan kawan-kawan sukses membungkam perlawanan Modang FC dengan skor telak 4-0 (3-0) di pertandingan babak 16 besar yang berlangsung di Stadion Kridosono, Minggu (18/1).
Empat gol kemenangan Subur Jaya di laga babak 16 besar masing-masing dicetak Andi Fitriyanto pada menit ke-5, Ibnu (16) dan Abdul Aziz (17). Gol terakhir kemenangan kesebelasan dari Kecamatan Blora itu dicetak Hariyanto di menit ke-47.
Kemenangan tersebut sekaligus seakan menasbihkan Subur Jaya selalu mengalahkan lawannya dengan skor telak. Di pertandingan babak penyisihan grup F, Subur Jaya menaklukan Perseka Kalisangku, 5-1. Demikian juga ketika menghadapi kesebelasan Ababil Andongrejo. Pertandingan berkesudahan dengan skor 5-1.
Subur Jaya akan menghadapi kesebelasan yang kualitasnya sepadan di babak perempat final. Besar kemungkinan tim yang bakal dihadapi adalah AC Bola Kapuan Cepu. Hanya sebelum bertanding melawan Subur Jaya, AC Bola terlebih dahulu harus mengalahkan Jomblang FC dari Kecamatan Jepon, Kamis (22/1).
Suyono, salah seorang offisial Subur Jaya mengemukakan salah satu modal berharga yang dimiliki kesebelasannya saat mengikuti LPB adalah pengenalan karakter lapangan di Stadion Kridosono. Menurutnya pemain dari kesebelasan lain bisa jadi memahami pula kondisi lapangan Stadion Kridosono. ‘’Pemain kami lebih mengenal karakter lapangan. Stadion Kridosono tempat kami berlatih,’’ ujarnya kemarin.
Dia menyadari pengenalan karakter lapangan itu belum cukup sebagai jaminan timnya bisa mengalahkan kesebelasan lawan. Apalagi sebagian tim yang berlaga di babak 16 besar mendaftarkan sejumlah pemain baru yang memiliki kualitas lebih bagus dibanding pemain yang tampil di babak penyisihan. Hanya kata Suyono penambahan pemain itu tidak membuatnya getar. ‘’Kesebelasan Subur Jaya siap mempertahankan gelar juara dengan materi pemain yang ada dan kekompakan para pemain,’’ tandasnya. (H18)

No comments: