29 January 2009

Jelang 16 besar

*Liga PSSI Blora
Tiket Babak 16 Besar Ditentukan Hingga Laga Terakhir

BLORA – Pertandingan babak penyisihan Liga Pengcab PSSI Blora makin seru. Hingga kemarin delapan tim telah memastikan diri melaju ke babak 16 besar. Delapan tiket lainnya masih akan diperebutkan sejumlah kesebelasan hingga pertandingan terakhir di setiap grup.
Delapan kesebelasan yang lolos babak kedua yakni Subur Jaya Blora, Cahaya Laut Ngawen, Tunas Muda Jepon, AC Bola Kapuan Cepu, Yonif 410 Alugoro, Balun Putra, Persera Randublatung dan Persipur Purworejo. Delapan kesebelasan itu dipastikan berada di peringkat pertama klasemen akhir di grupnya masing-masing lantaran nilai yang dikumpulkan sudah tidak mungkin dilampaui tim lain.
Liga Pengcab PSSI Blora kali ini diikuti sebanyak 36 tim yang dibagi menjadi 12 grup. Setiap grup terdiri dari tiga kesebelasan. Tim yang lolos babak 16 besar juga dipastikan akan berlaga di Divisi I kompetisi internal PSSI Blora di waktu yang akan datang. Sedangkan yang tersisih di babak pendahuluan, bakal tampil di Divisi II.
Kesebelasan Jaka Utama Cepu berpeluang lolos ke babak 16 besar jika di pertandingan terakhir grup A yang mempertemukan Vegasus melawan Galaxy berakhir imbang. Jaka Utama kini mengemas nilai empat dari dua kali bertandingan dengan sekali menang dan satu kali seri. Sedangkan Vegasus mendapat nilai satu dan Galaxy belum mengumpulkan poin.
Kesebalasan lainnya yang berpeluang meraih tiket tampil di babak kedua adalah Jomblang FC dan PSPM Purwosari (grup G), Perseto Todanan dan Garuda Kunduran (grup K) serta Victory Ngawen dan Modang FC (grup L).
Jomblang FC yang telah mengemas nilai tiga akan mengakhiri pertandingan melawan PSPM yang baru mengumpulkan nilai satu. Pemenang pertandingan yang berlangsung Rabu (7/1) di Stadion Kridaloka Jepon itu berhak lolos babak 16 besar.
Sementara itu meski untuk sementara berada di puncak klasemen grup K, kesebelasan Perseto belum aman. Sebab dengan nilai empat dan selisih gol 8-2 bisa saja dilampaui Garuda Kunduran. Di pertandingan terakhir, Rabu (7/1), Garuda yang mendapat nilai satu akan menghadapi Baron Trumag Tutup. Hanya kemungkinan besar Perseto tetap melangkah ke babak kedua. Itu terjadi karena berdasarkan aturan pertandingan, empat kesebelasan terbaik yang berada di peringkat kedua klasemen akhir setiap grup berhak pula lolos ke babak berikutnya.
Hal yang sama juga kemungkinan bakal dialami Victory, jika kesebelasan pesaingnya di grup L yakni Modang FC menang melawan Bintang Fajar di laga terakhir, Selasa (6/1) di lapangan Gondang Ngawen. Victory telah menyelesaikan seluruh pertandingan dengan mendapat nilai empat dari sekali menang, satu kali seri dengan selisih gol 5-3. Sedangkan Modang FC baru mengantongi nilai satu dan selisih gol 3-3. Jika Modang menang dengan skor telak menghadapi Bintang Fajar, maka nilainya sama dengan Victory.
Sekretaris Panitia Pelaksana (Panpel) Liga Pengcab PSSI Blora, Timbul Kuswandono mengemukakan tim yang lolos ke babak 16 besar diperbolehkan menambah jumlah pemain. ‘’Hanya pemain itu sebelumnya harus lolos screening yang akan dilakukan tim yang ditunjuk panpel,’’ ujarnya kemarin. Menurutnya sebelum pertandingan di babak berikutnya dilaksanakan, panpel akan mengundang seluruh tim yang lolos untuk hadir dalam pertemuan tehnik. (H18)

No comments: