29 January 2009

Modang Lolos

Peringkat Dua Terbaik Direbut Modang FC
*Liga PSSI Blora

BLORA – Satu-satunya kesebelasan dari Kecamatan Sambong Blora, Modang FC dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga PSSI Blora. Tim yang dimanajeri Handoko itu mengakhiri pertandingan penyisihan di grup L dengan mengandaskan perlawanan tuan rumah Bintang Fajar Ngawen, 3-2. Meski menang, namun Modang FC hanya menempati peringkat dua klasemen akhirnya. Nilai empat yang diraihnya sama dengan nilai yang dikumpulkan Victory Ngawen. Modang FC kalah selisih gol. Selisih gol Victory 5-3 sedangkan Modang FC, 6-5. Dengan hasil tersebut, Victory dan Modang berhak tampil di pertandingan berikutnya yang dipusatkan di Stadion Kridosono.
‘’Kami bersyukur bisa lolos ke babak 16 besar. Kami baru kali pertama mengikuti Liga PSSI. Persiapan kami juga tergolong singkat,’’ ujar Handoko kemarin.
Dengan lolosnya Modang FC, berarti tiket babak 16 besar yang diperuntukan bagi kesebelasan peringkat dua terbaik tersisa tiga buah. Berdasarkan format pertandingan yang ditetapkan panitia, kesebelasan yang menjadi juara di setiap grup berhak melaju ke pertandingan berikutnya. Sementara bagi kesebelasan yang menempati peringkat dua klasemen akhir setiap grup tidak otomatis melaju ke babak 16 besar. Sebab, tiket yang disediakan hanya empat.
Beberapa klub telah mengantongi nilai tiga dan menempati peringkat dua klasemen akhir. Hanya kesebelasan itu belum dipastikan lolos. Sebab masih ada pertandingan penyisihan yang hasilnya menentukan perolehan nilai dan menempatkan kesebelasan itu di peringkat dua terbaik.
Kesebelasan yang telah meraih nilai tiga dan menempati peringkat kedua klasemen akhir setiap grup diantaranya UPTD Randublatung, Porsid Sidorejo Kedungtuban, Bravo Trembul Ngawen, Perseka Kalisangku, Persita Tambahrejo dan Putra Pelangi Tempel Lemahbang Jepon.
Hanya dari beberapa kesebelasan tersebut yang berpeluang menjadi tim peringkat dua terbaik adalah UPTD Randublatung dan Porsid Kedungtuban serta Bravo Trembul. Selisih gol yang dimiliki UPTD 7-4, sedangkan Porsid dan Bravo sama-sama 4-2.
Kesebelasan yang sudah dipastikan lolos babak 16 besar adalah Jaka Utama Cepu, Subur Jaya Blora, Cahaya Laut Ngawen, Tunas Muda Jepon, AC Bola Kapuan Cepu, Yonif 410 Alugoro, Balun Putra, Persera Randublatung dan Persipur Purworejo. (H18)

No comments: