29 January 2009

Tunas Muda

Tim Unggulan Menang Mudah
*Liga PSSI Blora Berlangsung 42 Hari

BLORA – Tim-tim unggulan di Liga Pengcab PSSI Blora tak kesulitan mengalahkan lawannya. Setelah juara bertahan Subur Jaya menggulung Perseka Kalisangku dengan skor 5-1, kali ini kesebelasan yang menang dengan skor telak adalah Tunas Muda Jepon dan Cahaya Laut Ngawen. Kedua kesebelasan itu selama ini dikenal sebagi klub yang menyumbang banyak pemain guna memperkuat Persikaba. Di even kali ini, Tunas Muda dan Cahaya Laut juga diperkuat sejumlah mantan pemain Laskar Sunan Pojok. Tak mengherankan, di pertandingan pertamanya di Pul E, Tunas Muda menang telak 5-1 dari Putra Mustika. Pertandingan berlangsung di Stadion Kridaloka Jepon, Senin (22/12).
Skor lebih besar lagi diraih Cahaya Laut yang mengalahkan Bima Sakti tujuh gol tanpa balas. Sementara di pertandingan lain yang berlangsung di Stadion Ronggolawe Cepu, kesebelasan Jaka Utama menang tipis 2-1 menghadapi Galaxy.
‘’Hasil pertandingan pertama setidaknya sudah mencerminkan kesebelasan mana saja yang akan lolos ke babak 16 besar,’’ ujar Timbul Kuswandono, sekretaris panitia pelaksana (panpel) Liga Pengcab PSSI Blora 2008.
Menurutnya hingga hari kedua pelaksanaan liga belum muncul tim kuda hitam yang sanggup mewarnai persaingan tim-tim unggulan. Hanya dia memperkirakan di pertandingan berikutnya akan ada kesebelasan baru yang bakal tampil mengejutkan. ‘’Kita tunggu saja, tim kuda hitam itu dari desa mana,’’ katanya.
Ketua Panpel, Amin Farid menambahkan penyelenggaraan liga kali ini membutuhkan waktu cukup lama untuk merampungkan seluruh pertandingan hingga babak final. Jika dihitung, dibutuhkan waktu 42 hari mulai laga pembukaan hingga partai puncak memperebutkan gelar juara. ‘’Kami menjadwalkan babak final berlangsung 1 Februari 2009,’’ tandasnya.
Dengan waktu yang cukup lama itu diharapkan warga akan terhibur dengan menyaksikan pertandingan sepak bola di lapangan yang terdekat dengan tempat tinggalnya. Menurut Amin warga Blora di desa-desa haus hiburan pertandingan sepak bola. Sebab selama ini pertandingan hanya berlangsung di ibu kota kabupaten di Stadion Kridosono. Panpel, kata Amin sengaja menyebar lokasi pertandingan di sejumlah tempat. Yakni di Stadion Kridosono dan lapangan Yonif 410 Alugoro. Untuk Kecamatan Cepu, laga dipusatkan di Stadion Ronggolawe dan lapangan Bina Taruna Desa Kapuan. Sedangkan lapangan lainya yang menjadi lokasi pertandingan adalah di Kecamatan Randublatung, Stadion Kridaloka Jepon, lapangan Desa Gondang dan Got Putuk Kecamatan Ngawen. (H18)

No comments: