29 January 2009

Bravo Lolos

*Liga PSSI Blora
Bravo Raih Tiket Terakhir

BLORA – Kesebelasan Bravo Trembul Ngawen memenangi pertandingan play off babak penyisihan Liga PSSI Blora melawan Porsid Sidorejo Kedungtuban dengan skor 3-1 melalui adu tendangan penalti. Pertandingan berlangsung di lapangan Yonif 410 Alugoro, kemarin. Kemenangan itu membawa Bravo meraih tiket babak 16 besar.
Pertandingan play off digelar karena Porsid dan Bravo memiliki nilai dan selisih gol yang sama. Kedua kesebelasan itu sebelumnya berada di grup yang berbeda namun sama-sama menempati peringkat dua klasemen akhir grup.
Amin Farid, ketua panitia pelaksana (Panpel) Liga PSSI Blora menyatakan pertandingan di babak penyisihan berakhir Rabu (7/1). Namun karena ada dua tim yang mempunyai nilai dan selisih gol sama, pihaknya menggelar pertandingan play off. ‘’16 tiket ke babak 16 besar telah habis diperebutkan kesebelasan peserta Liga PSSI Blora,’’ ujarnya kemarin.
Menurutnya sebanyak 12 dari 16 kesebelasan tersebut menempati peringkat pertama klasemen akhir di setiap grup. Sedangkan empat kesebelasan berada di peringkat dua terbaik klasemen grup.
Ke-16 kesebelasan yang lolos ke pertandingan putaran kedua yakni Jaka Utama Cepu, Garuda Kunduran, Perseto Todanan, Yonif 410 Alugoro, AC Bola Kapuan Cepu, Jomblang FC Jepon, Subur Jaya Blora dan Modang FC Sambong. Selain itu Tunas Muda Jepon, UPTD Randublatung, Cahaya Laut Ngawen, Persipur Purworejo, Balun Putra Cepu, Persera Randublatung dan Victory Ngawen serta Bravo Trembul.
Amin Farid menyebutkan kesebelasan yang lolos babak 16 besar dipastikan pula tampil di Kompetisi Divisi I PSSI Blora. Sedangkan kesebelasan yang tersingkir di babak penyisihan, akan mengikuti Divisi II. Menurutnya format pertandingan kompetisi PSSI Blora di masa yang akan datang bakal berubah dengan pembagian dua level kompetisi. Yakni Divisi I dan Divisi. Selama ini kompetisi internal PSSI Blora hanya satu level. Tidak adanya penjenjangan itu menyebabkan persaingan antarklub tidak terbina dengan baik. Pasalnya setiap kesebelasan mempunyai kesempatan yang sama tampil di Liga PSSI Blora. ‘’Sistem liga berikutnya akan berbeda. Kesebelasan baru yang akan mengikuti liga dipersilahkan masuk di Divisi II,’’ tandas Amin Farid. (H18)


Kesebelasan yang Lolos Putaran Kedua Liga PSSI Blora
1. Jaka Utama Cepu
2. Garuda Kunduran
3. Perseto Todanan
4. Yonif 410 Alugoro
5. AC Bola Kapuan Cepu
6. Jomblang FC Jepon
7. Subur Jaya Blora
8. Modang FC Sambong
9. Tunas Muda Jepon
10. UPTD Randublatung
11. Cahaya Laut Ngawen
12. Persipur Purworejo Blora
13. Balun Putra Cepu
14. Persera Randublatung
15. Victory Ngawen
16. Bravo Trembul Ngawen

Sumber : Panpel Liga PSSI Blora (H18)

No comments: