31 January 2009

Debutan Jomblang



PENCETAK GOL : Striker Perseto, Sukirno Bagong menggiring bola ke daerah pertahanan Yonif 410 Alugoro. Dia menyumbang dua dari empat gol kemenangan Perseto.

AC Bola dan Jomblang FC Kerahkan Ratusan Suporter
*Perseto Menang 4-0

BLORA- Dua kubu kesebelasan dipastikan mengerahkan ratusan suporternya guna mendukung para pemain yang tampil di pertandingan babak 16 besar Liga PSSI Blora (LPB) hari ini, Kamis (22/1) di Stadion Kridosono. Pertandingan mempertemukan kesebelasan AC Bola Kapuan Cepu melawan Jomblang FC Jepon.
Tim debutan Jomblang FC tak ingin penampilan perdana di babak 16 besar berakhir dengan kekalahan. Merekapun menyiapkan setidaknya dua hingga empat truk untuk mengangkut ratusan suporter. Hal itu beralasan. Pasalnya kesebelasan yang dihadapi adalah tim kuat yang berulang kali pernah menjuarai LPA di tahun-tahun sebelumnya.
Sugie Rusmono salah seorang offisial Jomblang FC mengemukakan pihaknya telah memesan tiket pertandingan kepada panitia pelaksana (panpel) LPB. Tiket tersebut selanjutnya didistribusikan kepada warga Desa Jomblang Kecamatan Jepon yang notabene pendukung berat Jomblang FC. Dia menyadari di atas kertas, kualitas timnya setingkat di bawah AC Bola. Alumnus Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) itu menyebutkan timnya baru kali pertama turut serta di ajang LPB. Karena itu pemain yang digunakan hanya memanfaatkan potensi lokal di sekitar Kecamatan Jepon. ‘’Mudah-mudahan dengan dukungan penuh suporter, tim kami bisa memenangi pertandingan,’’ ujarnya kemarin.
Jomblang FC melaju ke babak 16 besar setelah memenangi dua pertandingan di babak penyisihan grup G. Menghadapi kesebelasan Budi Utomo menang dengan skor 2-0. Sedangkan ketika berjumpa PSPM Puswosari, Jomblang FC menang tipis 2-1.
Pengerahan ratusan suporter dipastikan juga akan dilakukan AC Bola. Mereka antara lain pencinta sepak bola dari Desa Kapuan. Desa yang terletak tidak jauh dari lapangan terbang (lapter) Ngloram itu selama ini dikenal sebagai penghasil pemain-pemain berkualitas. Diantara mereka pernah memperkuat Persikaba dan kesebelasan lainnya yang tampil di kompetisi PSSI. Desa Kapuan juga aktif menggelar turnamen sepak bola. ‘’Para pemain kami sudah siap tampil. Pihak desa juga akan memberangkatkan suporter guna menyaksikan pertandingan,’’ tandas Matrukan, pelatih AC Bola.
Mantan asisten pelatih Persikaba itu mengungkapkan striker andalannya, Naim, dipastikan absen di pertandingan. Itu terjadi karena Naim disibukan dengan penyusunan skripsi di kampusnya. Meski begitu bukan berarti kekuatan tim berkurang. Satu striker anyar akan menggantikan tugas Naim. Selain itu sejumlah mantan pemain Persikaba seperti Frian Eko Yuwono, Arifin, Sunaryo dan Wahid dipercaya mampu membawa AC Bola meraih kemenangan.
Menang
Sementara itu di pertandingan babak 16 besar, Selasa (20/1), kesebelasan Perseto Todanan mengkandaskan perlawanan Yonif 410 Alugoro dengan skor telak 4-0 (3-0). Mantan striker Persikaba, Sukirno Bagong menyumbangkan dua gol kemenangan Perseto di pertandingan yang dipimpin wasit Rusdi. Dia mencetak gol di menit ke-43 dan 76. Dua gol lainnya bagi Perseto dicetak Nurhanto menit ke-6 dan Fera (37). Dengan kemenangan itu Perseto akan berjumpa Garuda Kunduran di babak perempat final, Sabtu (24/1). Kedua kesebelasan sebelumnya pernah bertemu di babak penyisihan grup K. Saat itu laga berakhir dengan hasil imbang 2-2. (H18)

No comments: