29 January 2009

Perempat final

Garuda Kunduran Melenggang ke Perempat Final
*Liga PSSI Blora

BLORA – Prediksi pertandingan di babak 16 besar Liga PSSI Blora (LPB) berlangsung seru, menjadi kenyataan. Di laga pertama yang berlangsung di Stadion Kridosono kemarin, pemenang pertandingan ditentukan melalui adu tendangan penalti. Itu terjadi setelah Garuda Kunduran dan Jaka Utama Cepu bermain imbang 1-1 di 90 menit waktu normal. Kesebelasan Garuda akhirnya memenangi pertandingan dengan skor 6-5.
Bertanding di kondisi cuaca cerah dan disaksikan ribuan penonton menjadikan pemain kedua kesebelasan tampil penuh semangat. Apalagi pertandingan kali ini menyuguhkan gengsi tersendiri. Selama ini sebagian warga Blora mengenal Kecamatan Cepu sebagai gudangnya pemain berbakat. Sedangkan di Kecamatan Kunduran belum ada klub yang berprestasi meski beberapa pemain dari Kunduran sempat memperkuat sejumlah kesebelasan Divisi II dan Divisi I PSSI. Seperti Riko Pambudiyanto. Di pertandingan kemarin, Riko yang juga mantan striker Persikaba di turnamen sepak bola Piala Bupati Blora 2008 memperkuat kesebelasan Garuda.
Garuda unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak Agus Salim pada menit ke-13. Jaka Utama menyamakan skor 1-1 setelah pemain belakang Purwanto mencetak gol dari tendangan penalti di menit 66. Penalti diberikan wasit Suwito karena salah seorang pemain Garuda melakukan pelanggaran. Skor 1-1 tidak berubah hingga babak kedua selesai. Pertandingan dilanjutkan dengan adu tendangan penalti. Sebab saat dilakukan temu tehnik, seluruh kesebelasan menyepakati tidak diterapkanya perpanjangan waktu jika skor draw di waktu 90 menit pertandingan normal.
Lima pemain Garuda yang diberikan tugas melakukan tendangan penalti, sukses membobol gawang lawan. Sementara Jaka Utama, satu pemainnya gagal menyarangkan bola ke dalam gawang. Tendangan pemain itu melambung di atas mistar gawang.
Dengan kemenangan tersebut, di babak perempat final kesebelasan Garuda akan menghadapi pemenang pertandingan antara Perseto Todanan dan Yonif 410 Alugoro. Pertandingan babak 16 besar hari ini, Sabtu (17/1) mempertemukan kesebelasan Victory Ngawen dan Bravo Trembul Ngawen. (H18)

No comments: