31 January 2009

Subur Jaya ke Semifinal

Laju Juara Bertahan Tak Terbendung

BLORA – Juara bertahan Liga PSSI Blora (LPB) 2007, kesebelasan Subur Jaya, meraih satu dari empat tiket babak semifinal LPB 2008. Di pertandingan perempat final, Sujono dan kawan-kawan mengandaskan perlawanan AC Bola Kapuan Cepu dengan skor 2-1 (1-0).
Dewi Fortuna tampaknya tidak menaungi AC Bola di pertandingan yang berlangsung di Stadion Kridosono, Senin (26/1). Di menit ke-11, kiper AC Bola Nurrohim harus memungut bola dari dalam gawangnya setelah salah seorang rekannya, Sunaryo, bunuh diri. Mantan pemain Persikaba itu sejatinya hendak menghalau bola tendangan sudut pemain Subur Jaya. Namun bola yang disundulnya justru mengarah ke gawangnya sendiri.
Pada menit ke-68, AC Bola memperoleh kesempatan emas menyamakan skor. Wasit Supriyanto menunjuk titik penalti setelah kiper Subur Jaya, Budi Fariyanto mengganjal pemain lawan di dalam kotak terlarang. Aji Santoso yang ditunjuk menjadi algojo, gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangannya berhasil ditepis kiper Budi Fariyanto.
AC Bola yang merupakan satu-satunya kesebelasan dari Kecamatan Cepu yang tampil di perempat final LPB baru bisa menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-70 melalui gol yang dicetak Didik Agus.
Namun hasil tersebut tidak bertahan lama. Para pemain AC Bola harus menerima kenyataan pahit di tiga menit menjelang pertandingan berakhir. Pemain Subur Jaya, Ulinnuha mencetak gol kemenangan bagi timnya. Skor 2-1 tidak berubah hingga wasit Supriyanto meniup peluit tanda pertandingan babak kedua berakhir. ‘’Dewi Fortuna lebih memihak kesebelasan lawan. Kami kalah karena kurang beruntung saja,’’ ujar Pelatih AC Bola, Matrukan.
Dengan kemenangan tersebut semakin membuka jalan bagi Subur Jaya untuk mempertahankan gelar juara. Di babak semifinal, kesebelasan yang diarsiteki pelatih Wiryana itu akan bertemu Garuda Kunduran. Partai semifinal lainya, kesebelasan Bravo Trembul Ngawen menghadapi pemenang pertandingan antara Tunas Muda Jepon melawan Cahaya Laut Ngawen. Pertandingan semifinal berlangsung Rabu dan Kamis (28-29/1). (H18)

No comments: