29 January 2009

Tiga Kesebelasan Tersingkir
*Buldoser Gelar Sarasehan

BLORA – Kesebelasan Galaxy Cepu, Ababil Andongrejo dan Bima Sakti Ngroggah Kunduran dipastikan tersingkir dari persaingan perebutan tiket babak 16 besar Liga PSSI Blora. Ketiga kesebelasan itu telah mengakhir pertandingan di grupnya masing-masing. Ketiganya berada di dasar klasemen akhir.
Kesebelasan Ababil tersingkir setelah dikalahkan Perseka Kalisangku di Stadion Kridosono, Minggu (4/1) dengan skor tipis 2-3. Ababil tidak mendapat nilai. Di pertadingan pertamanya, kesebelasan dari Desa Andongrejo Kecamatan Blora itu kalah 1-5 dari juara bertahan Subur Jaya.
Tim lainnya yang dipastikan tersingkir adalah Bima Sakti. Selain berada di dasar klasemen setelah kalah dari Bravo Trembul dengan skor 1-4, Bima Sakti juga tidak meraih satu nilai pun. Sebelumnya Bima Sakti takluk 0-7 dari Cahaya Laut.
Di laga terakhirnya Minggu (4/1), Galaxy hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan saudaranya, kesebelasan Vegasus di Stadion Ronggolawe Cepu. Galaxy berada di peringkat akhir grup A dengan mengumpulkan nilai satu. Dengan hasil imbang tersebut membawa berkah bagi kesebelasan Jaka Utama. Jaka Utama berhak melaju ke babak 16 besar setelah berada di peringkat pertama grup A dengan nilai empat. Sedangkan Vegasus di posisi kedua dengan nilai dua.
Dengan lolosnya Jaka Utama, berarti jumlah kesebelasan yang telah memastikan diri melaju ke babak 16 besar sebanyak sembilan tim. Yakni Subur Jaya Blora, Cahaya Laut Ngawen, Tunas Muda Jepon, AC Bola Kapuan Cepu, Yonif 410 Alugoro, Balun Putra, Persera Randublatung dan Persipur Purworejo. ‘’Seluruh pertandingan di babak penyisihan akan berakhir 7 Januari. Pada saat itulah akan diketahui kesebelasan mana saja yang lolos babak 16 besar dan tim yang tersingkir,’’ ujar Amin Farid, ketua Panpel Liga PSSI Blora, kemarin.
Saresehan
Sementara itu di tempat terpisah, Koordinator kelompok suporter Persikaba, Buldoser, Agung Tri menyatakan pihaknya mendukung sepenuhnya penyelenggaraan Liga PSSI. Diharapkan dengan kompetisi yang teratur akan memacu semangat pemain-pemain muda untuk berlatih. Di kemudian hari, pemain itu akan memperkuat Persikaba.
Menurut Agung Tri, Buldoser akan menyelenggarakan sarasehan terkait persepakbolaan di Blora, terutama Persikaba. Sarasehan akan berlangsung di pendopo rumah dinas bupati, Kamis (8/1). Seluruh pemerhati olahraga terutama sepak bola diundang di acara tersebut. ‘’Melalui sarasehan itu kami berharap muncul ide-ide cerdas yang bisa segera direalisasikan guna memajukan Persikaba,’’ tandasnya. (H18)

No comments: