31 January 2009

Bravo ke Semifinal

Garuda dan Bravo Lolos Semifinal

BLORA- Kesebelasan Garuda Kunduran memastikan diri sebagai tim pertama yang meraih tiket babak semifinal Liga PSSI Blora (LPB). Itu terjadi setelah Riko Pambudiyanto dan kawan-kawan mengalahkan Perseto Todanan, 2-1 (1-1) di pertandingan perempat final. Dua gol Garuda dicetak Pujo Karsanto pada menit ke-3 dan Bayu Dwi (50). Satu-satunya gol Perseto di laga yang dipimpin wasit Suwito itu dibuat Fera Ardiyanto pada menit ke-38. Kedua kesebelasan sebelumnya pernah bertemu di babak penyisihan grup K. Ketika itu pertandingan berakhir imbang 2-2. Perseto yang diperkuat mantan striker Persikaba Sukirno Bagong maju ke perempat final setelah mengalahkan kesebelasan Yonif 410 Alugoro dengan skor 4-0. Sedangkan Garuda menaklukan Jaka Utama melalui adu tendangan penalti dengan skor 6-5.
Keberhasilan Garuda diikuti pula Bravo Trembul Ngawen. Kesebelasan yang lolos ke babak 16 besar setelah memenangi laga play off melawan Porsid Sidorejo Kedungtuban itu mengalahkan Persera Randublatung dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan perempat final, Minggu (25/1) di Stadion Kridosono itu dicetak Asrori pada menit ke-37. Semenjak lolos 16 besar, kesebelasan Bravo mendaftarkan sejumlah pemain baru untuk mendongkrak kualitas tim. Dua mantan pemain Persipa Pati didatangkan. Yakni pemain belakang Nugroho Aji dan striker Agus Purnomo. Kehadiran dua pemain itu memberi andil kemenangan Bravo saat menghadapi tim sekota Victory Ngawen dengan skor telak 5-1 (3-1) di babak 16 besar.
Di semifinal LPB, Bravo akan menghadapi pemenangan pertandingan antara Tunas Muda Jepon melawan Cahaya Laut Ngawen, Selasa (27/1). Sedangkan Garuda bertemu kesebelasan yang memenangani pertandingan antara AC Bola Kapuan Cepu melawan Subur Jaya Blora.
Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) LPB, Amin Farid mengemukakan sesuai jadwal yang telah disusunnya, pertandingan babak semifinal akan digelar Rabu dan Kamis (28-29/1). Menurutnya kompetisi sepak bola tahunan antarklub di lingkup PSSI Blora itu akan berakhir Minggu (1/2). Dua kesebelasan yang lolos babak final akan bertanding pada hari tersebut. Sebelum pertandingan final, kata Amin, akan digelar perebutan juara ketiga dan keempat. Laga tersebut berlangsung di Stadion Kridosono, Sabtu (31/1). ‘’Selama ini jadwal pertandingan selalu tepat waktu. Insya Allah babak semifinal dan final juga demikian,’’ ujarnya kemarin.
Amin mengemukakan pihaknya telah menyiapkan sejumlah hadiah menarik bagi kesebelasan yang meraih juara satu hingga empat. Selain piala tetap, kesebelasan yang menjadi juara satu bakal menerima piala bergilir. ‘’Piala bergilir disediakan oleh Kapolres Blora AKBP R Umar Farok,’’ tandasnya. (H18)

No comments: