01 May 2008

Kiper Baru


PENDATANG BARU : Penjaga gawang Adi Sutrisno berlatih menangkap bola yang ditendang rekan-rekannya dalam latihan di Stadion Kridosono, kemarin.

Pemain Persikaba Bertambah Satu
*Mantan Pemain Persipa

BLORA – Komposisi pemain Persikaba Blora yang dipersiapkan mengikuti Kompetisi Divisi II 2008 sudah lengkap. Penjaga gawang tim berjuluk Laskar Sunan Pojok yang sebelumnya hanya dua orang, kini bertambah satu lagi dengan kehadiran mantan penjaga gawang Persipa Pati 2007, Adi Sutrisno.
Manajemen telah deal dengan Adi setelah lebih dahulu merekrut mantan pemain Timnas U-21, Julian Kusuma. Sebelum deal dengan manajemen, kedua pemain itu selama beberapa hari mengikuti latihan di Stadion Kridosono bersama pemain Persikaba lainnya. Keduanya juga diturunkan pelatih Brendy saat Persikaba melakukan latih tanding menghadapi PSIR All Star, Sabtu (26/4).
Sama seperti Julian, kepiawaian Adi Sutrisno mampu memikat hati pelatih Brendy dan Sugiyanto. Gerakan reflek dan penempatan posisi yang ditunjukan mantan pemain PSIS Yunior saat latihan mengamankan gawang dari kebobolan dinilai tidak kalah dengan dua kiper Persikaba, Ali Rozi dan Erick Ardiles. Tim pelatih akhirnya merekomendasikan Adi Sutrisno ke manajemen untuk direkrut. ‘’Kemampuan tiga kiper yang kami miliki, hampir sama. Siapa yang akan menjadi starter di setiap pertandingan tergantung pada kesiapan kiper tersebut,’’ ujar Brendy, kemarin.
Menurutnya sangat riskan jika satu tim hanya memiliki dua penjaga gawang. Di laga resmi, setiap kesebelasan pasti memasukan nama dua kiper dalam daftar susunan pemain. ‘’Bayangkan kalau ada satu kiper yang cedera. Satu kiper akan tampil full di lapangan padahal bukan tidak mungkin kiper itu juga mengalami cedera,’’ kata Brendy.
Kehadiran dua pemain baru yakni Julian Kusuma dan Adi Sutrisno tersebut menambah jumlah pemain Persikaba dari sebelumnya 21 orang menjadi 23 orang. Jumlah tersebut dianggap paling ideal. ‘’Idealnya pemain di setiap tim berjumlah 23 orang. Kami sudah seperti itu,’’ ujar Humas Persikaba Ahmad Zaidun. Dia menyebutkan belum lama ini utusan manajemen Laskar Sunan Pojok berangkat ke Jakarta untuk mendaftarkan pemain. Sebagian besar pemain telah mendapatkan pengesahan. Namun ada juga yang belum. Itu terjadi karena berkas administrasi pemain yang belum lengkap. ‘’Kami akan melengkapi berkas yang kurang itu sekaligus mendaftarkan Julian Kusuma dan Adi Sutrisno ke Badan Liga Amatir (BLA) PSSI sebagai pemain Persikaba,’’ katanya. (H18)

No comments: