07 May 2008

Lawan Sulit


DIKENALKAN : Julian Kusuma (kanan) salah seorang pemain Persikaba yang akan diperkenalkan kepada publik Blora dalam acara launching, Jumat (9/5) di Stadion Kridosono.


Persikaba Bidik Persela U-21 di Ujicoba Terakhir

BLORA – Persikaba Blora kesulitan mendapatkan lawan ujicoba terakhir yang akan berlangsung Jumat (9/5) di Stadion Kridosono. Beberapa kesebelasan yang dihubungi menyatakan penolakannya dengan berbagai alasan. Laskar Sunan Pojok membutuhkan lawan ujicoba untuk menghibur warga Blora yang bakal menghadiri Launching Persikaba.
Humas Persikaba Ahmad Zaidun mengungkapkan pihaknya telah menghubungi beberapa kesebelasan untuk diajak ujicoba. Diantaranya tim Divisi III Zona Jawa, Persinga Ngawi. Selain itu tim sesama divisi II yakni dan Persika Karanganyar dan PSISa Salatiga. Menurutnya ketiga kesebelasan itu menolak latih tanding dengan Blora karena pada saat hampir bersamaan melakukan ujicoba dengan kesebelasan lain. Zaidun menyatakan tim yang levelnya berada di bawah Persikaba seperti Bantolo Sakti Wirosari Grobogan tidak siap latih tanding karena pemain tidak lengkap. ‘’Kami masih akan mencari lagi kesebelasan lain yang mau datang ke Blora untuk latih tanding dengan Persikaba,’’ ujarnya kemarin.
Dia menyebutkan tim lokal Blora seperti Subur Jaya menjadi pilihan terakhir jika hingga H-1 pertandingan, tidak ada lawan yang didapatkan. Menurutnya manajemen Laskar Sunan Pojok telah menghubungi Persela Lamongan U-21 untuk datang ke Blora memeriahkan acara launching. Hanya saja hingga kemarin pihaknya belum mendapatkan kepastian. ‘’Manajemen dan pelatih Persela U-21 masih berunding. Yang kami tahu pemain Persela saat ini memasuki tahap latihan fisik. Mudah-mudahan mereka mau datang ke Blora,’’ tandasnya.
Menurut rencana ujicoba itu akan disaksikan Bupati Blora RM Yudhi Sancoyo dan Ketua DPRD HM Warsit. Kedua pejabat itu sebelumnya akan melihat ikrar pemain yang bertekad membawa Persikaba ke pentas Divisi I. Zaidun menyatakan dalam acara launching itu seluruh pemain Persikaba akan diperkenalkan kepada warga yang hadir di stadion. Usai pembacaan biodata, Agus Sujono Robert dan kawan-kawan akan membacakan ikrar di hadapan bupati. ‘’Para pemain akan didampingi manajemen,’’ katanya. Sejumlah kelompok suporter menyatakan diri akan datang ke stadion. Untuk memeriahkan acara launching, kata Zaidun, akan ditampilkan pula pementasan seni. ‘’Acara dimulai pukul 14.30. Panitia tidak memungut uang masuk stadion kepada siapapun yang hendak menyaksikan launching dan laga ujicoba,’’ ujarnya. (H18)

No comments: