13 May 2008

yunior vs solo

Kesempatan Terakhir Laga Kandang
*Persikaba Yr vs Persis Yr Hari Ini

BLORA – Tekad meraih poin maksimal dikumandangkan Manajer Persikaba Blora Yunior, Kiswoyo. Pasalnya, hari ini (14/5), Teguh dan kawan-kawan melanjutkan pertandingan piala Suratin menghadapi Persis Solo Yunior di Stadion Kridosono. Laga tersebut merupakan kesempatan terakhir bagi Laskar Sunan Pojok muda meraih kemenangan di hadapan publiknya sendiri. Sebab di pertandingan berikutnya, kesebelasan yang dilatih Wiryana itu akan menghadapi tuan rumah Persijap Jepara Yunior, Minggu (18/5).
‘’Semua tim menghendaki meraih kemenangan saat bermain di kandangnya sendiri. Begitu juga dengan Persikaba,’’ ujar Kiswoyo kemarin.
Bagi Persikaba, Persis bukanlah lawan yang ringan. Nama besar Persis senior yang tampil di Divisi Utama menurun pula pada yuniornya, meski dipertandingan sebelumnya anak asuh pelatih Yunus Mochtar itu hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan PSISra Sragen. Kala itu pertandingan berlangsung di Solo, Minggu (11/5). Sebaliknya, di hari yang sama Persikaba berhasil melumat tim tamu PSCS Cilacap dengan skor 2-1 (1-1). Modal kemenangan itu membangkitkan semangat tanding Persikaba menghadapi lawan-lawan berikutnya. ‘’Anak-anak sudah siap tampil. Mereka ingin memberikan kado indah bagi penonton Blora,‘’ kata Kiswoyo.
Dari dua kali penampilannya, Persikaba baru mengumpulkan nilai tiga. Yakni sekali menang 2-1 melawan PSCS dan kalah 0-5 menghadapi PSISra. Sedangkan Persis berada di peringkat dua klasemen sementara Grup B dengan nilai empat. Laksar Samber Nyawa muda itu telah bertanding sebanyak tiga kali. Yaitu kalah 0-2 melawan tuan rumah Persijap, menang 3-0 menghadapi PSCS di Solo dan draw 2-2 menghadapi PSISra. Menghadapi Persikaba merupakan pertandingan terakhir bagi Persis. Sebab di babak pendahuluan piala Suratin menggunakan sistem setengah kompetisi. Sebaliknya, Persikaba masih menyisakan satu laga yaitu melawan Persijap. Dua tim teratas di setiap grup berhak lolos ke babak berikutnya. ‘’Kami masih mempunyai peluang lolos ke babak berikutnya. Oleh karena itu kesempatan bermain di kandang tidak boleh disia-siakan,’’ sekretaris Persikaba, Anzairil Korga. (H18)


Klasemen Sementara Grup B

1. PSISra Sragen 3 2 1 0 8-2 7
2. Persis Solo 3 1 1 1 5-4 4
3. Persijap Jepara 2 1 0 1 2-1 3
4. Persikaba Blora 2 1 0 1 2-5 3
5. PSCS Cilacap 2 0 0 2 1-5 0

No comments: