17 May 2008

Draw Lawan Persem


TAK BERKUTIT : Ujung tombak Persikaba, Taufik Permadi menyundul bola di dalam kotak penalti Persem. Mantan pemain PSIS U-23 Semarang itu tak mampu membawa Laskar Sunan Pojok meraih kemenangan di laga perdana Divisi II, Sabtu (17/5).


Persikaba Kurang Beruntung

BLORA – Hasil belum memuaskan dialami Persikaba Blora di laga perdana Kompetisi Divisi II 2008 grup B di Stadion Kridosono, kemarin. Agus Sujono Robert dan kawan-kawan hanya mampu bermain imbang 0-0 menghadapi Persem Mojokerto.
Kelemahan di penyelesaian akhir menjadi penyebab tim tamu berhasil mencuri satu poin. Beberapa kali ujung tombak Persikaba Taufik Permadi menyia-nyiakan peluang. Padahal mantan pemain PSIS U-23 Semarang itu tidak kurang dari tiga kali lepas dari kawalan pemain belakang lawan. Dia tinggal berhadapan dengan kiper. Penampilan cemerlang penjaga gawang gaek Persem, Djoko Purwanto membuat publik tuan rumah frustasi. ‘’Seharusnya kami bisa menang. Anak-anak kurang tenang di penyelesaian akhir,’’ ujar pelatih Persikaba, Brendy.
Komentar senada dikemukakan pula pelatih Persem, Komariono. Pelatih yang berhasil membawa Persem menjuarai Kompetisi Divisi III 2007 itu menyebutkan pemainnya masih nervous di pertandingan pertama. Adaptasi lapangan yang masih dianggap kurang, menjadikan pemainnya kerap melakukan kesalahan mendribling bola. Meski demikian dia mengaku puas lantaran berhasil mencuri poin di kandang lawan. ‘’Lapangan tidak rata. Tapi kami sangat bersyukur bisa bermain imbang,’’ katanya.
Di pertandingan yang disaksikan ribuan penonton tuan rumah Blora, Persikaba sejatinya menguasai jalannya pertandingan. Meski tidak menurunkan mantan pemain Timnas, Yulian Kusuma, para pemain Laskar Sunan Pojok kerap mengancam gawang lawan. Penyerangan lebih banyak dilakukan di sektor lapangan tengah yang ditempati Anang Dwita, Eko Sukarianto dan M Cholil.
Peluang lebih banyak diperoleh Taufik di babak kedua. Lepas dari jebakan offside di menit 64, Taufik berlari sendirian di depan gawang. Namun tendangan tipuan pemain nomor punggung 10 itu dibaca kiper lawan. Bola yang berhasil ditepis kiper hanya meluncur di samping kiri gawang. Berikutnya pada menit Taufik kembali mendapat peluang emas. Namun lagi-lagi tidak membuahkan gol. Kali ini bola bergulir ke samping kanan gawang, padahal kiper telah salah langkah. Masuknya ujung tombak Persikaba lainnya yakni Yudi Setyawan dan Yuli Harmoko di 15 menit terakhir babak kedua, tidak berpengaruh banyak. Tendangan keras Yudi memanfaatkan umpan tendangan pojok, hanya melambung di atas gawang.
Penonton tuan rumah justru dikejutkan dengan serangan balik cepat pemain Persem. Tendangan lambung striker Gatot Indra pada menit 86 membentur mistar gawang Persikaba yang dijaga Adi Sutrisno. Tendangan itu lahir melalui serangan balik cepat. Adi Sutrisno berupaya maju ke depan menyonsong datangnya bola. Dia adu cepat dengan striker Persem lainnya, Toni Yudi. Bola yang berhasil disundul Adi, justru jatuh ke kaki mantan pemain Mitra Surabaya, Gatot Indra. Beruntung, bola yang ditendang Gatot hanya membentur mistar gawang. Skor imbang 0-0 tidak berubah hingga wasit Dede Sumarna (Bandung) mengakhiri pertandingan. (H18)

Hasil Pertandingan Kompetisi Divisi II Grup V-B, Sabtu (17/5)

Persikaba Blora vs Persem Mojokerto : 0-0
Persipa Pati vs Persepam Pamekasan : 1-1

Klasemen Sementara

1. Persipa 1 0 1 0 1-1 1
2. Persepam 1 0 1 0 1-1 1
3. Persikaba 1 0 1 0 0-0 1
4. Persem 1 0 1 0 0-0 1

No comments: