21 May 2008

Menang Lawan Pati


TERSUNGKUR : Ujung tombak Persikaba, Taufik Permadi dijatuhkan pemain Persipa Aris Riyanto di luar kotak penalti dalam pertandingan di Stadion Kridosono Blora, kemarin.

Persikaba Raih Poin Maksimal

BLORA – Pemain lokal Cepu, M Cholil menjadi penentu kemenangan Persikaba Blora saat menjamu Persipa Pati di pertandingan lanjutan Kompetisi Divisi II grup V-B di Stadion Kridosono Blora kemarin. Di menit ke-64 pemain berperawakan kecil itu menyarangkan bola ke gawang lawan yang dijaga Joko Ribowo. Kedua kesebelasan sebelumnya bermain imbang 1-1 hingga menit ke-63. Laskar Sunan Pojok unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak mantan pemain Persela U-23 Lamongan, Eko Sukariyanto dua menit setelah babak kedua dimulai. Persipa membalasnya di menit ke-54 setelah gelandang Johan Septianto menjebol gawang tuan rumah Persikaba yang dijaga Erick Ardiles.
Pertandingan yang disaksikan ribuan penonton termasuk Ketua DPRD Blora HM Warsit itu sempat diwarnai insiden antara pemain Pati dengan wasit Edi Yanto (Bogor). Pasalnya pemain Pati menilai gol kedua Persikaba tidak sah setelah terlebih dahulu terjadi pelanggaran di dalam kotak penalti. Sejumlah pemain mengejar wasit hingga ke tengah lapangan. Beruntung aparat keamanan sigap. Emosi pemain Pati reda setelah ditenangkan sejumlah offisial. Pertandingan dilanjutkan kembali dengan kedudukan 2-1. ‘’Saya no coment,’’ ujar Pelatih Persipa, Slamet Sutikno. Hanya saja saat ditanya bagaimana penilaiannya terhadap kepemimpinan wasit, mantan pelatih Persikaba itu langsung meresponnya. ‘’Wasit sangat bagus. Terutama dalam memberikan kemenangan bagi Persikaba. Gol kedua itu tidak sah. Mestinya itu tadi pelanggaran,’’ katanya.
Berbeda dengan kubu Pati yang diselimuti duka, kubu Persikaba justru menyambut kemenangan itu dengan suka cita. Para penonton tak henti-henti memberikan aplaus kepada Agus Sujono Robert dan kawan-kawan meski pertandingan telah usai. Keceriaan itu bukan tanpa alasan. Pasalnya mereka untuk kali pertama melihat penampilan mantan pemain Timnas U-21 Yulian Kusuma. Mantan pemain PSIS Semarang itu diturunkan pelatih Brendi pada menit ke-80 menggantikan M Cholil. Meski hanya beberapa kali menyentuh bola namun Yulian mendapat kesempatan mencetak gol memanfaatkan tendangan bola mati dari luar kotak penalti. Hanya saja tendangannya melenceng tipis di samping kanan tiang gawang Persipa.
Di laga pertama Persikaba hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan tim tamu Persem Mojokerto. Dengan meraih nilai tiga saat melawan Pati, makin melebarkan pintu Laskar Sunan Pojok melaju ke babak berikutnya. ‘’Kemenangan ini juga sebagai bekal kami pergi ke Pulau Madura. Persikaba akan bertanding kembali 4 Juni melawan Persepam Pamekasan,’’ ujar manajer Persikaba, Pudiyatmo. (H18)


Klasemen Sementara Grup V-B


1. Persikaba 2 1 1 0 2-1 4
2. Persepam 1 0 1 0 1-1 1
3. Persem 1 0 1 0 0-0 1
4. Persipa 2 0 1 1 2-3 1

(H18)

No comments: