04 May 2008

U-18 Kalah Telak



Persikaba Yunior Kalah Telak

BLORA – Persikaba Blora U-18 harus menerima kenyataan pahit, menyerah 0-5 (0-4) dari tamunya PSISra Sragen Yunior dalam pertandingan pertama piala Suratin di Stadion Kridosono Blora kemarin.
Persiapan tim yang tergolong singkat yakni hanya satu minggu, menjadi biang kekalahan. Tidak nampak kerjasama antarpemain Persikaba. Justru tim lawan dengan leluasa mengobrak-abrik pertahahan kesebelasan Laskar Sunan Pojok muda.
Begitu peluit pertandingan ditiup wasit Sunarto dari Pati, para pemain PSISra langsung menggebrak. Permainan tim yang menjadi juara Popda se-Korwil Solo 2008 itu terlihat lebih dominan. Sedang tuan rumah masih terlihat ragu-ragu dan takut untuk bertarung. Di menit ketiga, Alif Andreas membawa PSISra unggul 0-1. Sebelas menit kemudian, gawang Persikaba yang dijaga Iwan bobol kali kedua. Gol dicetak Anggar H.
Unggul dua gol membuat permainan tim tamu lebih semangat. Apalagi melihat permainan tim tuan rumah yang belum padu dan sering salah pengertian antarpemain. Alif Andreas kembali menjebol gawang Blora pada menit 34 dan 44.
Memasuki babak kedua, permainan Persikaba mulai berkembang. Para pemain juga berani fight, sehingga permainan menjadi lebih hidup. Pada menit ke-67 tuan rumah mendapat peluang, namun sayang tendangan pemain Persikaba hanya membentur mistar gawang. Justru PSISra menambah keunggulannya pada menit 68 melalui kaki Galih memanfaatkan bola muntah dari kiper Iwan.
‘’Kami akui kesebelasan lawan tampil lebih baik,’’ ujar Manajer Persikaba U-18, Kiswoyo. Persiapan yang hanya satu minggu membuat permainan Teguh dan kawan-kawan belum padu. Pemain yang sudah disiapkan sebelumnya harus dicoret dan diganti dengan pemain baru karena usianya 18 tahun. Piala Suratin hanya diperuntukan pemain yang usia di bawah 18 tahun. Terhitung sejak dibentuk, tim berjuluk Laskar Sunan Pojok itu baru latihan empat kali tanpa ujicoba dengan kesebelasan lain. Sedangkan tim tamu adalah kesebelasan yang sudah jadi dan pernah bertanding ke pentas nasional ketika mengikuti turnamen yang digelar Medco. (H18)

No comments: