16 May 2008

Jelang Laga Perdana


GEMBIRA RIA : Pemain Persikaba bersama Manajer Pudiyatmo (kiri) berjoget bersama di kawasan wisata Waduk Tempuran kemarin. Mereka berupaya menghilangkan ketegangan menghadapi pertandingan pertama melawan Persem Mojokerto.


Manajemen Janjikan Bonus Kemenangan

BLORA – Persikaba Blora akan mengawali pertandingan Kompetisi Divisi II 2008 menghadapi Persem Mojokerto di Stadion Kridosono hari ini, (17/5). Manajemen tim berjuluk Laskar Sunan Pojok itu menjanjikan bonus jutaan rupiah jika Agus Sujono Robert dan kawan-kawan memenangkan pertandingan. Bukan hanya itu. Banyaknya gol yang bersarang ke gawang lawan juga bakal dihargai dengan rupiah. Pencetak gol akan menerima bonus ganda.
Iming-iming bonus tersebut tak lain untuk memotivasi pemain. Pasalnya, dengan menggapai kemenangan di laga pertama, kepercayaan diri pemain dipastikan meningkat. Itu bisa dijadikan modal menghadapi pertandingan berikutnya melawan tim sesama Jateng, Persipa Pati, Rabu (21/5) di Stadion Kridosono. ‘’Tak perlu disebutkan berapa bonus yang akan diterima setiap pemain jika Persikaba menang lawan Persem. Yang pasti dana untuk pembayaran bonus sudah kami anggarkan,’’ ujar Asisten Manajer Persikaba, Wahono kemarin.
Dia mengungkapkan laga perdana tersebut dipastikan ditonton Bupati RM Yudhi Sancoyo dan Ketua DPRD HM Warsit yang juga ketua umum Pengcab PSSI Blora. Pihaknya tidak menghendaki pertandingan yang dimulai pukul 15.30 itu tidak enak ditonton. Menurut Wahono kekuatan tim lawan tidak bisa dianggap remeh. Persem merupakan jawara Divisi III 2007. Kesebelasan yang dilatih Komariono itu kini diperkuat sejumlah pemain muda berkualitas dari beberapa klub di Jatim serta pemain senior. Diantaranya Gatot Indra mantan striker Mitra Surabaya dan Assyabab. ‘’Kami menilai kualitas kedua kesebelasan berimbang sehingga pertandingan dipastikan seru. Hanya saja keuntungan bagi kami, bermain di hadapan pendukung sendiri. Itu yang harus dimanfaatkan,’’ tandasnya.
Untuk memberikan semangat kepada pemain Persikaba, manajemen menggelar pertemuan khusus di mess, Kamis (15/5) malam. Pagi harinya, agar pemain tidak tegang menghadapi pertandingan, manajemen membawa Agus Sujono Robert dan kawan-kawan resfresing di kawasan wisata Waduk Tempuran. Di tempat yang sejuk itu pemain mengikuti senam aerobik serta menikmati suguhan musik elekton. Seakan tak ingin menyia-nyiakan kesempatan, seluruh pemain berjoget bersama mengiringi musik dangdut yang didendangkan penyanyi.
Pelatih Persikaba Brendy mengemukakan para pemainnya siap diturunkan di pertandingan. Kondisi mereka cukup fit dan tidak ada satupun pemain yang cedera. ‘’Sebelumnya memang ada pemain yang cedera. Namun kemungkinan besar cederanya sudah sembuh sehingga kami bisa menampilkan tim inti di pertandingan melawan Mojokerto,’’ ujarnya.
Sementara itu tim lawan, Persem Mojokerto baru tiba di Blora siang kemarin dan menginap di salah satu hotel. Panitia pelaksana pertandingan menjadwalkan tim tamu mencoba lapangan Kridosono, Sabtu pagi. (H18)

No comments: