02 May 2008

U-18 Main Perdana

Jumpa PSISra Di Laga Perdana Piala Suratin

BLORA – Kesebelasan Persikaba Blora U-18 menargetkan kemenangan saat menghadapi PSISra Sragen di pertandingan pertama Piala Suratin Grup B wilayah Jawa Tengah di Stadion Kridosono, Minggu (4/5).
Target kemenangan itu bukan tanpa alasan. Kesebelasan Persikaba yang dilatih Wiryana berada di Grup B bersama tim dari kabupaten dan kota yang selama ini dikenal cukup baik dalam pembinaan pemain muda. Diantaranya Persijap Jepara, PSIR Rembang dan Persis Solo. Selain itu PSCS Cilacap dan PSISra Sragen. Kemenangan saat bertanding di kandang sendiri menjadi persyaratan yang harus dipenuhi Laskar Sunan Pojok muda jika ingin lolos ke babak berikutnya. ‘’Kami mendapatkan keuntungan dengan tampil pertama di rumah sendiri. Hal itu akan membangkitkan mental bertanding para pemain apalagi jika meraih kemenangan,’’ ujar Manajer Persikaba U-18, Kiswoyo kemarin.
Pertandingan Piala Suratin 2008 menggunakan sistem setengah kompetisi. Setiap kesebelasan yang menjadi peserta diberikan jatah menjadi tuan rumah dan tampil di kandang lawan. Persikaba U-18 diuntungkan dengan hasil undian yang telah dilakukan belum lama ini. Blora akan bertanding dua kali di luar kandang. Yakni menghadapi PSIR dan Persijap. Sedangkan pertandingan melawan PSISra, Persis dan PSCS dilaksanakan di Stadion Kridosono.
Piala Suratin di Jateng tahun ini hanya diikuti 13 kesebelasan yang dibagi menjadi dua grup. Dua tim terbaik di setiap grup berhak lolos ke babak berikutnya. Dua tim dari Grup A dan B akan bertanding kembali untuk memperebutkan dua tiket ke tingkat nasional. Sekretaris Persikaba U-18, Anzairil Korga mengatakan seluruh pemain Blora telah memenuhi persyaratan tampil di setiap pertandingan. Meski latihan resmi baru dijalani selama satu minggu, namun pihaknya optimis para pemain bakal mampu tampil maksimal. Apalagi menurutnya, pertandingan bakal berlangsung di Blora. ‘’Dukungan publik sepak bola di Blora sangat kami nantikan agar kemenangan berada digenggaman,’’ katanya. (H18)

No comments: