07 May 2008

Ujicoba Terakhir


ARAHAN : Pelatih Persikaba Brendy memberikan arahan kepada para pemain saat jeda pertandingan melawan Persipa Pati belum lama ini. Pemain Persikaba akan diperkenalkan kepada warga Blora, Jumat (9/5).


Persikaba Agendakan Ujicoba Terakhir
*Bersamaan dengan Launching

BLORA – Manajemen dan tim pelatih Persikaba Blora sepakat mengagendakan satu kali ujicoba terakhir sebelum Laskar Sunan Pojok memulai pertandingan di Kompetisi Divisi II 2008, Sabtu (17/5). Ujicoba melawan kesebelasan yang levelnya di bawah Persikaba itu akan dilaksanakan bersamaan dengan launching tim di Stadion Kridosono, Jumat (9/5).
Asisten Manajer Bidang Dana Persikaba Amin Farid mengatakan launching tim dilakukan secara sederhana. Yakni dengan pemotongan tumpeng dan memperkenalkan seluruh pemain serta anggota manajemen kepada warga yang hadir di stadion. Dalam acara itu pihaknya akan mengundang pula Bupati RM Yudhi Sancoyo dan Ketua DPRD yang juga Ketua Umum Persikaba, HM Warsit. ‘’Intinya, selain memperkenalkan diri, kami juga memohon doa restu kepada seluruh warga Blora agar Persikaba tahun ini lolos ke Divisi I,’’ ujarnya kemarin.
Dia mengatakan, pihaknya sengaja akan mendatangkan kesebelasan yang levelnya di bawah Persikaba dalam ujicoba terakhir. Itu dilakukan untuk mengetahui sampai dimana akurasi serangan yang ditampilkan pemain Blora. Selain itu juga untuk menambah kepercayaan diri pemain. Menurut Amin Farid jarak waktu ujicoba terakhir dengan dimulainya kompetisi sekitar satu minggu. Pihaknya tidak menghendaki ada pemain yang cedera. ‘’Kami minta para pemain menjaga kondisi. Kami berharap pada hari H dimulainya kompetisi, seluruh pemain siap diturunkan,’’ katanya.
Meski agenda ujicoba telah ditentukan, namun hingga kemarin Persikaba belum memutuskan siapa lawan yang akan diajak latih tanding. Namun dua nama kesebelasan telah disebut-sebut. Yakni Subur Jaya Blora dan Bantolo Sakti Wirosari Grobogan. ‘’Bisa jadi malah bukan kedua kesebelasan itu. Kami masih mencari lawan yang pas,’’ tandas Humas Persikaba, Ahmad Zaidun. Persikaba sebelumnya telah melakukan latih tanding sebanyak empat kali. Saat menghadapi PSISra Sragen di Stadion Kridosono, Agus Sujono Robert menang 1-0 dan kalah 2-0 melawan Persibo Bojonegoro di Bojonegoro. Dua ujicoba berikutnya berakhir imbang. Yakni 2-2 melawan PSIR Rembang All Star dan 0-0 menghadapi Persipa Pati. Kedua pertandingan itu dilaksanakan di Stadion Kridosono. (H18)

No comments: