13 May 2008

latihan santai


LATIHAN : Dua mantan pemain PSIS Semarang yang memperkuat Persikaba, Taufik Permadi (kiri) dan Yulian Kusuma berlatih kerjasama penyerangan di Stadion Kridosono Blora kemarin.

Fokus Latihan Kerjasama Antarpemain

BLORA – Hari dimulainya Kompetisi Divisi II 2008 kian dekat. Persikaba Blora tak ingin mengambil risiko dengan melakukan latihan berat. Cedera yang dialami pemain akan merugikan Laskar Sunan Pojok di pertandingan pertama melawan Persem Mojokerto, Sabtu (17/5).
Maka tidak mengherankan, meski tetap melakukan latihan rutin setiap pagi dan sore di Stadion Kridosono, tim pelatih Brendy dan Sugiyanto hanya memberikan forsi latihan ringan. Keduanya lebih fokus membenahi kerjasama antarpemain. Seperti tampak pada latihan pagi dan sore kemarin. Agus Sujono Robert dan kawan-kawan dibagi menjadi beberapa kelompok. Setiap kelompok diwajibkan mengatur kerjasama dalam melakukan penyerangan. Tidak lupa pula pelatih menyelipkan latihan penyelesaian akhir. Pasalnya kedua hal tersebut merupakan titik lemah yang kerap terlihat ketika Persikaba menggelar latih tanding dengan sejumlah kesebelasan.
‘’Kami berupaya memantapkan kerjasama antarpemain ketika melakukan penyerangan. Dengan umpan dari kaki ke kaki, sedapat mungkin pemain lawan tidak menyangka pergerakan bola ke arah mana,’’ ujar Brendy.
Di sisi bagian lapangan yang tanahnya mulai keras seiring datangnya musim kemarau, tiga penjaga gawang Persikaba yaitu Ali Rozi, Erick ‘’van de sar’’ Ardiles serta Adi Sutrisno berlatih di bawah bimbingan Suparno. Meski tidak memiliki spesialisasi melatih kiper namun Suparno mampu memberikan pelatihan sebagai bekal para penjaga gawang menghadapi pertandingan.
Di tempat terpisah, Manajer Persikaba Pudiyatmo mengemukakan lima hari sebelum pertandingan Kompetisi Divisi II di mulai, pihaknya tidak menghendaki adanya pemain yang mengalami cedera saat berlatih. Dia menginginkan seluruh pemain Laskar Sunan Pojok dalam kondisi fit ketika hari H. ‘’Tidak peduli itu pemain inti maupun cadangan, semuanya harus menjaga kondisi. Jangan sampai cedera. Sehingga pada saatnya nanti mereka siap diturunkan dalam pertandingan melawan Mojokerto,’’ tandasnya.
Pudiyatmo menyatakan telah memerintahkan tim medis untuk memantau kondisi fisik pemain. Dari informasi yang diterima, beberapa pemain yang sebelumnya mengalami cedera dalam laga ujicoba, kondisi kini mulai membaik. ‘’Anang Dwita sudah pulih. Demikian juga dengan Taufik Permadi,’’ kata Pudiyatmo yang juga kepala bagian umum dan perlengkapan di sekretariat daerah (Setda) Blora. (H18)

No comments: