13 May 2008

Gruop Berubah


SPRINT : Pemain senior Persikaba, Sukisno (kiri) adu kecepatan lari dengan pemain Persikaba All Star. Bersama kapten Sujono, dia diharapkan mampu membimbing yuniornya tampil maksimal di setiap pertandingan Kompetisi Divisi II 2008.


Komposisi Tim Lawan Berubah
*
Persikaba, Persipa Satu Grup

BLORA – Satu minggu sebelum Kompetisi Divisi II 2008 dimulai, Badan Liga Amatir (BLA) mengubah komposisi tim di setiap grup sekaligus jadwal pertandingan. Jika sebelumnya Persikaba Blora berada di Grup V-B bersama empat kesebelasan dari Jawa Timur yakni Persem Mojokerto, Persepam Pamekasan, PSBK Blitar dan Persekam Malang, kini berubah. Lawan yang akan dihadapi Laskar Sunan Pojok adalah Persem, Persepam dan Persipa Pati.
Berdasarkan jadwal terbaru tersebut, Agus Sujono Robert dan kawan-kawan akan menjadi tuan rumah di pertandingan perdana Sabtu (17/5) melawan juara pertama Kompetisi Divisi III 2007, Persem. ‘’Kalau berdasarkan jadwal lama, kami main pertama di Mojokerto Sabtu (17/5). Namun karena BLA melakukan perubahan, kami mendapat kesempatan menjadi tuan rumah pertama,’’ ujar Sekretaris Persikaba, Siswanto kemarin.
Jika perubahan komposisi dan jadwal tersebut diamati, kata Siswato, Persikaba relatif diuntungkan. Dua kali berturut-turut di awal kompetisi, warga Blora dapat menyaksikan kesebelasan kesayangannya bertanding di Stadion Kridosono. Menurut Siswanto hal itu akan menumbuhkan kepercayaan diri pemain untuk meraih kemenangan di dua pertandingan pertama. ‘’Manajemen telah menetapkan target yang tidak bisa ditawar. Main di kandang, Persikaba harus menang,’’ katanya.
Dia menjelaskan perubahan komposisi dan jadwal pertandingan itu tidak terlepas dari permintaan manajemen Persepam saat mengikuti Workshop Kompetisi Divisi II wilayah Jawa, Bali dan Nusa Tenggara Barat di Semarang beberapa waktu lalu. Kala itu Persepam menghendaki perubahan grup karena seluruh kesebelasan dari Jatim berada di grup V-B.
Menurut Siswato meski komposisi grup berubah namun format dan sistem pertandingan tetap. Dua kesebelasan peringkat atas di setiap grup bakal lolos ke babak berikutnya. Dengan sistem pertandingan home and away kompetisi penuh, setiap kesebelasan diberikan kesempatan menjadi tuan rumah. ‘’Panitia pelaksana (panpel) pertandingan di Blora sudah menyiapkan diri sejak lama. Mereka siap menggelar pertandingan kapan pun,’’ katanya.
Humas Persikaba Ahmad Zaidun menambahkan perubahan komposisi dan jadwal pertandingan tersebut cukup menguntungkan timnya. Pasalnya Laskar Sunan Pojok terhindar dari kepungan tim-tim dari Jatim. Dia menyatakan selama ini kesebelasan dari Jatim terkenal tangguh. ‘’Perubahan itu harus disyukuri,’’ ujarnya.
Menurutnya para pemain Persikaba telah menyatakan ikrarnya membawa Persikaba lolos ke Divisi I 2009. Ikrar yang disampaikan di hadapan Bupati RM Yudhi Sancoyo dan Ketua DPRD HM Warsit serta warga lainnya yang hadir dalam launching tim di Stadion Kridosono pekan lalu tersebut secara langsung akan memotivasi para pemain untuk tampil maksimal di setiap pertandingan. ‘’Pemain tidak boleh lengah, siapa pun lawan yang dihadapi,’’ tandasnya. (H18)



Grup V-B

1. Persikaba Blora
2. Persipa Pati
3. Persem Mojokerto
4. Persepam Pamekasan

Jadwal Pertandingan
Putaran Pertama
Hari/Tanggal Tim Tempat
Sabtu/17 Mei Persikaba vs Persem Blora
Rabu/ 21 Mei Persikaba vs Persipa Blora
Rabu/04 Juni Persepam vs Persikaba Pamekasan

Putaran Kedua
Hari/Tanggal Tim Tempat
Kamis/19 Juni Persem vs Persikaba Mojokerto
Kamis/ 26 Juni Persipa vs Persikaba Pati
Sabtu/05 Juli Persikaba vs Persepam Blora

No comments: