15 May 2008

Tambah Nasyik


GELANDANG : M Nasyik, pemain baru yang dimiliki Persikaba mengikuti latihan bersama pemain lainnya di Stadion Kridosono, kemarin.

Persikaba Daftarkan Satu Pemain Baru

BLORA – Kekuatan Persikaba Blora bertambah seiring bergabungnya gelandang bertahan Muhammad Nasyik. Mantan pemain Persekabpas Pasuruan itu telah didaftakan manajemen ke Badan Liga Amatir (BLA) PSSI di Jakarta. Pemain yang masih berusia 22 tahun tersebut dipastikan dapat diturunkan di laga perdana Kompetisi Divisi II 2008 antara Persikaba melawan Persem Mojokerto, Sabtu (17/5) di Stadion Kridosono.
Humas Persikaba Ahmad Zaidun menyatakan M Nasyik atau yang lebih akrab disapa Yayak sejatinya telah bergabung dengan Laskar Sunan Pojok sejak dua minggu lalu. Pemain asli Pasuruan itu mengikuti latihan bersama pemain Persikaba lainnya. Menurut Zaidun, manajemen memutuskan mengotraknya setelah Yayak diturunkan pelatih saat Persikaba menggelar ujicoba melawan Persikaba All Star, Jumat (9/5). ‘’Penampilannya cukup bagus. Ketika ujicoba tersebut dia menyumbang satu dari tiga gol kemenangan Persikaba,’’ ujarnya kemarin.
Setelah melakukan negosiasi dan deal, manajemen meminta Yayak melengkapi berkas penandatangan rekrutmen pemain. Berkas tersebut selanjutnya disampaikan ke BLA PSSI melalui Pengda PSSI Jateng untuk keperluan pendaftaran pemain. ‘’Alhamdulillah semuanya telah clear. Yayak sudah disahkan sebagai salah satu pemain Persikaba,’’ katanya.
Hadirnya Yayak menambah sengit persaingan pemain di barisan tengah Persikaba. Di lini tersebut telah bercokol pemain kawakan Anang Dwita. Selain itu mantan pemain Timnas Yulian Kusuma serta pemain lokal Blora Suyatno. Di barisan gelandang juga terdapat Eko Sukarianto mantan pemain Persela U-23 Lamongan, M Cholil pemain dari Cepu serta Lilik pemain Subur Jaya Blora. Para pemain tersebut mempunyai kelebihan masing-masing. Pemain lebih siap tampil, dipastikan akan dipilih pelatih Brendy dan Sugiyanto.
Zaidun menyatakan, pemain Persikaba kini berjumlah sebanyak 24 orang. Banyaknya pemain di setiap lini cukup ideal. Menurutnya pelatih akan mempunyai banyak pilihan untuk menurunkan pemain tersebut di setiap pertandingan. ‘’Saat di lapangan, tidak ada pemain lebih bagus dari pemain lainnya. Semuanya sama dalam satu tujuan membawa Persikaba meraih kemenangan,’’ tandasnya. (H18)

No comments: