09 May 2008

launching


MELOMPAT : Ujung tombak Persikaba Roni Wijanarko (23) melompat menyongsong datangnya bola dengan kawalan pemain Persipa Pati. Hari ini personil Laskar Sunan Pojok diperkenalkan kepada warga.


Persikaba Dilaunching Hari Ini

BLORA – Pecinta sepak bola di Blora hari ini (9/5) akan menyaksikan dan mengenal dari dekat para pemain yang memperkuat Persikaba di Kompetisi Divisi II 2008. Seluruh pemain akan diperkenalkan satu per satu dalam acara launching yang berlangsung di Stadion Kridosono mulai pukul 14.30.
Manajemen Persikaba telah menyiapkan biodata lengkap Agus Sujono Robert dan kawan-kawan. Biodata yang antara lain berisi nama pemain dan pengalaman memperkuat sejumlah kesebelasan itu akan dibacakan di hadapan tamu undangan dan warga yang hadir di Stadion Kridosono.
Humas Persikaba Ahmad Zaidun menyatakan bisa jadi selama ini warga Blora hanya mengenal nama maupun wajah segelintir pemain. Menurutnya hanya sedikit orang yang tahu pemain tersebut berasal dari mana dan pernah memperkuat kesebelasan apa. ‘’Bahkan pengurus PSSI Blora maupun manajemen Persikaba ada yang belum tahu siapa saja pemain Laskar Sunan Pojok saat ini,’’ katanya kemarin.
Dengan mengenal lebih dekat, kata Zaidun, diharapkan muncul kebanggaan warga Blora terhadap Persikaba. Dukungan penuh publik sepak bola di Blora sangat diperlukan apalagi ketika Persikaba bertanding menjamu lawan-lawannya. ‘’Dalam acara launching, kami akan bacakan satu per satu biodata pemain. Pemain yang disebutkan namanya akan berdiri di atas panggung. Setelah itu ikrar bersama untuk membawa Persikaba lolos ke Divisi I,’’ ujarnya.
Guna menyemarakan acara yang dirangkaikan dengan pertandingan ujicoba terakhir, menurut Zaidun, panitia telah menyiapkan sejumlah kaos tim yang akan dibagikan kepada penonton. Hanya saja karena keterbatasan dana, tidak semua penonton mendapatkan kaos tersebut.
Ujicoba
Sementara itu upaya manajemen mendatangkan kesebelasan Persela Lamongan U-21 dalam laga ujicoba terakhir akhirnya pupus. Zaidun menyatakan Persela masih disibukan dengan program latihan fisik. Jika dipaksakan datang ke Blora, dikhawatirkan pemain Lamongan tidak bisa tampil maksimal.
Sebagai penggantinya, manajemen telah memutuskan lawan yang akan dihadapi Sujono dan kawan-kawan adalah kesebelasan Persikaba All Star. Kesebelasan itu antara lain akan diperkuat mantan pemain yang pernah membawa Persikaba lolos ke Divisi II di tahun 90-an. Diantaranya Widiarto Cetek dan Suwito. Kiper Persikaba 2004, Muhlisin juga akan dimainkan. ‘’Mantan pemain Persikaba selama ini tetap menjaga kondisi dengan sesekali bertanding di turnamen sepak bola antarkampung,’’ kata Zaidun.
Pelatih Persikaba Brendy menyatakan usai bermain imbang 0-0 melawan Persipa Pati, Sabtu (3/5), seluruh pemain Persikaba meneruskan latihan setiap pagi dan sore. Dia mengatakan kemajuan yang diperoleh saat latihan akan ditampilkan dalam ujicoba terakhir hari ini. ‘’Kami mengharapkan para pemain bisa mempraktikan pembenahan apa saja yang telah dilakukan saat latihan,’’ kata Brendy. (H18)

No comments: