02 May 2008

Jelang Lawan Pati


GENDONG : Pemain Persikaba menaiki punggung rekannya dalam latihan di Stadion Kridosono kemarin. Itu dilakukan untuk membangun kebersamaan antarpemain.

Latihan Lebih Rileks Jelang Lawan Pati


BLORA- Persikaba Blora sekali lagi menggelar laga ujicoba. Kali ini yang dihadapi adalah tim sesama Divisi II yakni Persipa Pati. Pertandingan dilaksanakan di Stadion Kridosono Blora, Sabtu (3/5).
Bagi Laskar Sunan Pojok, Persipa bukan tim yang asing lagi. Kedua kesebelasan pernah bertemu dalam turnamen Bupati Blora Cup I Januari 2008 meski kala itu tim yang dihadapi Persikaba bukan Persipa namun Pati Selection. Pati Selection merupakan cikal bakal kesebelasan Persipa yang dipersiapkan mengikuti Kompetisi Divisi II 2008. Dalam pertandingan di Blora tersebut, tim tuan rumah Persikaba unggul 3-2.
Tiga bulan setelah bertanding di turnamen Bupati Blora Cup I, kedua kesebelasan telah berbenah untuk mengikuti Kompetisi Divisi II 2008. Sejumlah pemain baru dikontrak. Persipa diperkuat beberapa mantan pemain Persikaba U-23. Diantaranya ujung tombak Mustari. Sebaliknya, Persikaba merekrut mantan kiper Persipa, Adi Sutrisno. Latihan intensif yang dilakukan kedua kesebelasan bakal dipertaruhkan dalam latih tanding hari ini.
Namun bagi Persikaba, latih tanding itu bukan untuk mencari kemenangan. Pembenahan kelemahan lebih penting sebelum tim kebanggaan warga Blora itu tampil di pertandingan resmi. Kelemahan yang masih kerap dilakukan pemain Persikaba dalam beberapa kali ujicoba melawan sejumlah kesebelasan, telah dibenahi dalam latihan sejak sepekan terakhir. Alur bola saat melakukan penyerangan dari barisan belakang, tengah hingga ke pemain depan yang sering tidak terhubung menjadi salah satu fokus latihan Agus Sujono Robert dan kawan-kawan. Kesolidan barisan pertahanan ketika mendapat serangan dari tim lawan juga telah dibenahi. Kebersamaan antarpemain dibangun dengan latihan lebih rileks di Stadion Kridosono.
‘’Intinya, pemain kami telah siap menghadapi setiap pertandingan, baik ujicoba maupun laga resmi,’’ ujar Pelatih Persikaba, Brendy kemarin.
Pengcab PSSI Blora menjadikan laga ujicoba tersebut sebagai ajang pemanasan Panitia Pelaksana (Panpel) yang telah dibentuk. Menurut rencana, Panpel akan memberlakukan ketentuan layaknya pertandingan resmi di Kompetisi Divisi II. Sekretaris Pengcab PSSI Blora, Kiswoyo mengemukakan format pertandingan Divisi II tahun ini adalah home and away. Setiap tim mendapatkan kesempatan bertanding di kandang lawan dan menjadi tuan rumah. Menurutnya Panpel dibentuk untuk mengelola pertandingan saat Persikaba menjadi tuan rumah. ‘’Kami menghendaki pertandingan di Blora berlangsung sukses. Oleh karena itu persiapannya harus dilakukan mulai sekarang,’’ tandasnya. (H18)

No comments: