21 May 2008

Siap Lawan Pati


PARTAI ULANGAN : Ujung tombak Persikaba Yudi Setyawan (kaos hijau) berebut bola dengan libero Persipa Nugroho Aji (orange) dalam laga ujicoba beberapa waktu lalu. Kedua kesebelasan akan bertanding kembali hari ini, Rabu (21/5) di Stadion Kridosono, Blora.


Janji Tak Akan Main Mata

BLORA – Persikaba Blora akan bertanding kembali di Stadion Kridosono dalam laga lanjutan Kompetisi Divisi II Grup V-B hari ini, Rabu (21/5). Kali ini lawan yang dihadapi adalah ‘’saudara’’ sesama tim dari Jateng yakni Persipa Pati. Meski demikian, Laskar Sunan Pojok berjanji tidak akan mata. Sebab di laga perdana menghadapi Persem Mojokerto, Sabtu (17/5), Agus Sujono Robert dan kawan-kawan hanya mampu memetik hasil imbang 0-0. Jika ingin mengamankan peluang lolos ke babak berikutnya, tak ada kata lain bagi Persikaba kecuali harus memenangi pertandingan melawan Persipa.
‘’Sudah menjadi komitmen kami sejak awal, menyapu bersih poin saat berlaga di kandang sendiri. Kami sudah kehilangan dua poin di pertandingan pertama. Di laga menghadapi Pati, saatnya kami meraih poin maksimal,’’ ujar Humas Persikaba Ahmad Zaidun kemarin.
Dia menyebutkan pertandingan yang akan berlangsung mulai pukul 15.00 itu diperkirakan berlangsung seru. Pasalnya kedua kesebelasan sudah memahami karakter lawan yang dihadapi. Menurutnya Persikaba tidak pernah menyangka bakal satu grup dengan Persipa. Badan Liga Amatir (BLA) PSSI sebelumnya menetapkan Laskar Sunan Pojok dan Laskar Saridin Mokong berada di grup yang berbeda di Kompetisi Divisi II. Maka tidak mengherankan sebelum perubahan grup, beberapa waktu lalu Persikaba menyetujui latih tanding dengan Persipa. Dalam pertandingan ujicoba yang berlangsung di Stadion Kridosono itu, kedua kesebelasan bermain imbang 0-0. Bukan hanya itu. Persikaba dan Persipa (Pati Selection, Red) juga pernah bertemu di turnamen sepak bola Bupati Blora Cup I, Januari 2008. Hasilnya, tim tuan rumah Persikaba menang dengan skor 3-2. Namun ketika itu Pati Selection mayoritas diperkuat pemain berusia 21 tahun meski sosok yang melatihnya sama dengan pelatih Persipa kini yakni Slamet Sutikno.
Di pertandingan pertama Kompetisi Divisi II, Persikaba dan Persipa hanya mampu meraih hasil imbang menghadapi lawannya. Karena itu, kedua kesebelasan dipastikan tampil all out guna meraih kemenangan di laga kedua. ‘’Karena sudah paham karakter permainan masing-masing, maka pertandingan akan berlangsung seru. Terlebih lagi kedua kesebelasan baru mengumpulkan nilai satu. Meski demikian kami optimis menang karena bermain di kandang sendiri,’’ kata Zaidun.
Aroma persaingan kedua tim juga diramaikan dengan perpindahan pemain sebelum Divisi II dimulai. Salah seorang striker andalan Persipa yakni Mustari adalah pemain asli Blora. Dia pindah memperkuat Pati setelah membela Persikaba di turnamen sepak bola Bupati Blora Cup I. Sebaliknya, penjaga gawang asli Pati, Adi Sutrisno lebih memilih berlabuh di Persikaba setelah tenaganya tidak dipakai mantan klubnya Persipa. Dia sebelumnya datang bersama libero Nugroho Aji. Selama beberapa hari keduanya ikut berlatih dengan pemain Persikaba. Manajemen Persipa langsung mengikat Nugroho Aji setelah tahu ia berlatih di Stadion Kridosono. Sedangkan Adi Sutrisno menjadi milik Blora.
Pelatih Persikaba, Brendy mengatakan dirinya telah berupaya membekali pemain barisan depan dan tengah dengan penyelesaian akhir yang sempurna. Menurutnya di pertandingan melawan Persem, banyak peluang yang didapat pemainnya, namun tak satupun membuahkan gol. ‘’Latihan setelah laga perdana kami fokuskan pada penyelesaian akhir. Mudah-mudahan hasilnya menjadi kenyataan saat melawan Persipa,’’ tandasnya.
Kondisi pemain Persikaba hingga kemarin relatif bagus. Hanya ada satu pemain yang diperkirakan tidak bisa tampil lantaran sakit. Dia adalah Frian Eko Yuwono. Mantan pemain Persela U-23 Lamongan itu hingga kini masih dalam masa penyembuhan setelah sebelumnya sakit pencernaan. (H18)


Prakiraan Pemain Persikaba

Adi Sutrisno (Pg), AR Sujono (c ), Isman Hadi, Andri Waluyo Jati, Sukisno, Masturi, M Nashyik Yahya, M Cholil, Eko Sukariyanto , Yudi Setyawan, Taufik Permadi.

Cadangan : Erick Ardiles (Pg), Heri Setiabudi, Suyatno, Anang Dwita, Yulian Kusuma, Yuli Harmoko, Roni Wijanarko.

No comments: