06 May 2008

No Sponsor


POLOS : Pemain Persikaba Cholil (2) mengenakan kostum warna merah saat bertanding melawan PSISra Sragen belum lama ini. Kostum tersebut tanpa logo maupun nama sponsor.

Persikaba Belum Mendapat Sponsor

BLORA – Upaya manajemen Persikaba Blora menggaet sponsor, belum membuahkan hasil. Sejumlah perusahaan swasta yang telah ditawari kerjasama meringankan beban pendanaan Laskar Sunan Pojok, hingga kini belum memberi jawaban pasti. Meski demikian manajemen tidak patah arang. Upaya mendatangkan sponsor masih terus dilakukan meski Kompetisi Divisi II sudah akan dimulai Sabtu (17/5).
Humas Persikaba Ahmad Zaidun mengeluhkan minimnya kepedulian yang diberikan perusahaan swasta terhadap kemajuan persepakbolaan di Blora. Menurutnya beberapa perusahaan yang mempunyai wilayah kerja di Blora telah dihubungi untuk menyeponsori Persikaba. Namun belum ada respon yang berarti. ‘’Kalau hanya sekadar membantu membelikan kaos tim, kami tidak perlu menggandeng sponsor. Yang kami inginkan sponsor yang mau memberikan kontribusi tidak hanya sekadar menyumbang kaos tim melainkan lebih dari itu,’’ ujarnya kemarin.
Zaidun menyadari Persikaba belum mempunyai nama besar layaknya PSIS Semarang maupun Persebaya Surabaya. Kedua tim itu telah mendapatkan sponsor dari perusahaan peralatan olahraga. Menurutnya menyeponsori sebuah kesebelasan yang berlaga di kompetisi resmi mempunyai keuntungan tersendiri. Diantaranya media massa akan tetap menampilkan kostum yang dipakai pemain kesebelasan besar maupun kecil meski kompetisi telah berakhir. ‘’Foto pemain dengan memakai kostum yang terdapat nama atau logo sponsor tetap terpampang di media massa seperti koran. Bahkan dua tahun berlalu, foto itu masih kerap muncul di media massa,’’ tandasnya.
Dia mengemukakan sejumlah anggota tim manajemen Persikaba telah berinisiatif menggali dana dengan memanfaatkan jatah pertandingan di Stadion Kridosono. Menurutnya billboard di pinggir lapangan akan ditawarkan kepada sejumlah pihak. Melalui billboard tersebut, perusahaan yang menjalin kerjasama bisa menempelkan nama ataupun logo. Selain itu juga pemasangan spanduk maupun umbul-umbul di kawasan stadion. Jika ada perusahaan yang berminat, kata Zaidun, diminta segera menghubungi manajemen Laskar Sunan Pojok. ‘’Kami berniat mulai belajar mengurangi ketergantungan terhadap dana APBD. Salah satunya dengan mencari sponsor,’’ katanya. (H18)

No comments: