14 May 2008

Yunior kalah lagi


KALAH KELAS : Pemain belakang Persikaba Adi Saputro berjibaku dengan ujung tombak Persis Diego Sanowo

Persikaba Yunior Tersingkir

BLORA – Debut Persikaba Blora Yunior di ajang Kompetisi Piala Suratin 2008 berakhir menyusul kekalahan yang dialami saat menjamu Persis Solo Yunior dengan skor 0-2 (0-1) di Stadion Kridosono, kemarin. Laga terakhir yang akan dijalani Teguh Triyono dan kawan-kawan menghadapi tuan rumah Persijap Jepara, Minggu (18/5) sudah tidak menentukan lagi. Laskar Sunan Pojok muda baru mengemas nilai tiga dari tiga kali pertandingan. Yakni kalah lawan PSISra Sragen dengan skor 0-5, menang 2-1 menghadapi PSCS Cilacap dan tunduk 0-2 saat bertemu Persis. PSISra dan Persis bertengger di puncak klasemen sementara grup B dengan nilai masing-masing tujuh. Dari tiga kali pertandingan, Persis menang dua kali. Yakni 3-0 melawan PSCS dan 2-0 menghadapi Blora. Laskar Samber Nyawa muda itu bermain imbang 2-2 saat bertemu PSISra. Dua kemenangan juga diraih PSISra di pertandingan sebelumnya. Yaitu menghadapi Persikaba dan menang 1-0 saat menjamu Persijap di Sragen.
Di pertandingan di Blora kemarin, Persis tampil penuh percaya diri. Meski bertanding di kandang lawan, anak asuh pelatih Yunus Mochtar itu lebih dulu berinisiatif tampil menyerang. Pemain Persikaba tidak menyangka bakal mendapat serangan bertubi-tubi. Akibatnya, koordinasi pemain lini belakang kerap kedodoran. Puncaknya di menit 14, gelandang serang Persis Ivan S berhasil menjebol gawang Persikaba yang dijaga Gatot Adi.
Tertinggal 0-1, Laskar Sunan Pojok muda berusaha bangkit. Tim yang dipersiapkan dalam jangka waktu hanya seminggu tersebut mulai menerapkan permainan menyerang. Namun kedisiplinan dan ketatnya barisan pertahanan Solo yang dikoordinir Linggar Utomo, menjadikan serangan patah sebelum sampai di depan gawang.
Di babak kedua, Persis Solo makin berambisi mencetak gol tambahan dengan memanfaatkan skill individu pemain. Pertandingan yang menentukan bagi kedua kesebelasan tersebut makin enak ditonton. Sesekali penonton tuan rumah meneriaki pemain Persikaba yang sering tidak padu saat melakukan penyerangan. Ratusan warga Blora yang menyaksikan pertandingan kembali terhenyak dengan gol yang dicetak kapten Robbi Fajar pada menit ke-54. Gol tercipta memanfaatkan kelengahan pemain sayap kiri Persikaba yang terlambat menutup pergerakan Robbi. Skor 0-2 tidak berubah hingga wasit M Sholeh dari Pati meniup peluit panjang sebagai tanda berakhirnya pertandingan.
‘’Pemain kami tampil di bawah form,’’ ujar Manajer Persikaba Kiswoyo usai pertandingan. Dia menyatakan para pemainnya akan tetap berupaya tampil maksimal di pertandingan terakhir melawan Jepara. (H18)

Hasil Pertandingan Rabu (14/5)
Grup B
Persikaba Yr vs Persis Yr : 0-2
Persijap Yr vs PSCS Yr : 0-3


Klasemen Sementara Grup B

1. PSISra Sragen 3 2 1 0 8-2 7
2. Persis Solo 4 2 1 1 7-4 7
3. PSCS Cilacap 3 1 0 2 4-5 3
4. Persijap Jepara 3 1 0 2 2-5 3
5. Persikaba Blora 3 1 0 2 2-7 3

No comments: