11 May 2008

Piala Suratin

Persikaba Jr Raih Nilai Penuh

BLORA – Kekalahan telak 0-5 yang diderita Persikaba Blora Yunior di pertandingan pertama piala Suratin melawan PSISra Sragen berhasil dilupakan Teguh dan kawan-kawan. Tampil di hadapan publiknya sendiri, Laskar Sunan Pojok muda menang dengan skor 2-1 (1-1) menghadapi PSCS Cilacap, di Stadion Kridosono Minggu (11/5).
Instruksi manajer Kiswoyo kepada para pemain agar tampil lebih berani, membuat Persikaba terhindar dari malu untuk kali kedua. Dua gol kemenangan tim yang diasuh pelatih Wiryana itu dicetak Adit pada menit ke-32 dan 67. Satu gol balasan PSCS U-18 tercipta dua menit menjelang babak pertama berakhir melalui salah seorang pemainnya, Catur Setiyono. ‘’Kami puas dengan hasil pertandingan kedua ini,’’ ujar Manajer Kiswoyo.
Dalam pertandingan kemarin, nampak perubahan cukup berarti diperagakan pemain Persikaba. Teguh dan kawan-kawan lebih berani duel dengan pemain lawan. Kerjasama antarpemian mulai padu. Motivasi memenangkan pertandingan terlihat jelas. Hal itu berbeda jauh ketika Persikaba dikalahkan PSISra di laga perdana, Minggu (4/5).
Namun kemenangan tidak bisa diraih dengan mudah. Pemain tamu memberikan perlawanan sengit. Kedua kesebelasan silih berganti melakukan serangan. Persikaba unggul lebih dulu pada menit ke-32 melalui gol yang dicetak Adit. Sebelas menit kemudian PSCS menyamakan kedudukan setelah Catur Setiyono berhasil menjebol gawang Persikaba yang dijaga Iwan.
Memasuki babak kedua, beberapa pemain pengganti dimasukan kedua kesebelasan. Pertandingan pun lebih berkembang. Dari pinggir lapangan, pelatih Wiryana kerap berteriak mengingatkan pemain belakang disiplin menjaga pertahanan dan mengawal pergerakan pemain lawan. Strategi itupun membuahkan hasil, serangan PSCS kerap patah di tengah jalan. Sebaliknya para pemain Persikaba makin bersemangat mencetak gol. Dukungan penuh penonton tuan rumah tidak disia-siakan Adit. Pada menit ke 67, Adit kembali menjebol gawang tim tamu. Skor 2-1, tidak berubah hingga pertandingan berakhir. ‘’Dengan kemenangan ini kepercayaan pemain Blora meningkat. Itu menjadi modal berharga karena Persikaba di pertandingan berikutnya akan menghadapi tim tangguh seperti Persis Solo dan Persijap Jepara,’’ kata Kiswoyo. (H18)

No comments: