02 June 2008

Lawan All Star


TUNGGU BOLA : Ujung tombak Persikaba Yuli Harmoko (kanan) menyonsong bola yang diumpan rekan-rekannya dalam pertandingan melawan Persikaba All Star.

Permainan Meningkat, Emosi Harus Dikontrol

BLORA – Persiapan Persikaba menghadapi tuan rumah Persepam Pamekasan semakin matang. Kerjasama antarpemain tim berjuluk Laskar Sunan Pojok itu mulai padu. Hanya saja, emosi pemain masih perlu dibenahi. Sebab karena emosi itulah peluang mencetak gol yang didapatkan kerap terbuang percuma.
Setidaknya gambaran itu terlihat saat Agus Sujono Robert dan kawan-kawan untuk kali kedua melakukan latih tanding melawan Persikaba All Star di Stadion Kridosono, Kamis (29/5). Meski menang telak 5-1 (3-0) namun lebih banyak peluang yang sejatinya berbuah gol. ‘’Mainnya anak-anak sudah ada gambaran peningkatan, namun emosi masih tinggi,’’ ujar Asisten Pelatih, Sugiyanto.
Dalam pertandingan itu, gol pertama Persikaba dicetak Taufik Permadi pada menit 15 melalui tendangan penalti. Wasit memberikan hukuman penalti setelah pemain Persikaba All Star, Martono hand ball. Sepuluh menit kemudian, Budi Farianto kiper Persikaba All Star kembali harus memungut bola dari dalam gawang yang dijaganya setelah tandukan kepala ujung tombak Yuli Harmoko tidak berhasil dijinakan. Lima menit menjelang babak pertama berakhir Yuli yang juga mantan pemain Persibat U-23 Batang menambah keunggulan timnya menjadi 3-0.
Memasuki babak kedua, Persikaba All Star yang dihuni pemain kawakan seperti Cetet Widyarto, Panti Siswanto dan Suwito mencoba bangkit mengejar ketertinggalannya dengan menerapkan permainan menyerang. Beberapa peluang mencetak gol didapatkan, namun hanya satu yang membuahkan hasil. Pada menit 57, wasit memberikan hukuman penalti kepada Persikaba lantaran salah seorang pemain belakanngnya membuat pelanggaran. Aji yang dipercaya mengeksekusi tendangan menjalankan tugasnya dengan baik. Skor berubah menjadi 3-1.
Duet pelatih Persikaba Brendi dan Sugiyanto memasukan beberapa pemain baru setelah skor berubah 3-1. Hasilnya, pada menit ke-77, Laskar Sunan Pojok muda menambah keunggulaanya melalui gol yang dicetak kapten kesebelasan Sujono. Empat menit kemudian striker senior Yudi Setyawan menutup kemenangan menjadi 5-1. Dalam pertandingan ujicoba melawan Persikaba All Star sebelumnya, Laskar Sunan Pojok muda unggul 3-0. ‘’Sujono dan kawan-kawan tampil cukup bagus meski masih ada beberapa kelemahan yang perlu segera dibenahi. Salah satunya emosi dan ketenangan saat penyelesaian akhir,‘’ ujar Asisten III Manajer Persikaba, Amin Farid.
Dia menyebutkan jika pertandingan melawan Persepam nanti berlangsung murni tanpa faktor apapun yang mempengaruhi, Persikaba dipastikan bisa mencuri poin. ‘’Minimal draw bahkan tidak mungkin di Madura nanti kami yang memenangkan pertandingan,’’ katanya. Amin Farid meminta performa permain dipertahankan hingga saat bertanding melawan Persepam. (H18)

No comments: