02 June 2008

Siap Tandang


TARGETMAN : Roni Wijanarko (kaos hijau), salah seorang striker yang dimiliki Persikaba. Bersama tiga ujung tombak lainnya, mantan pemain Persis U-23 Solo itu dibawa ke Madura untuk menghadapi Persepam Pamekasan.

Bawa Semua Ujung Tombak ke Pamekasan

BLORA- Skuad Persikaba Blora hari ini (2/6) dijadwalkan berangkat ke Pulau Madura dengan menggunakan bus. Agus Sujono Robert dan kawan-kawan akan bertanding di kandang Persepam Pamekasan dalam laga lanjutan Kompetisi Divisi II grup V-B, Rabu (4/6).
Meski bertanding di hadapan suporter tim lawan, Laskar Sunan Pojok tampaknya tidak akan menerapkan strategi bertahan total. Buktinya, dalam lawatannya ke Persepam, pelatih Brendi menyertakan seluruh stok ujung tombak. Yakni Taufik Permadi, Yudi Setyawan, Yuli Harmoko dan Roni Wijanarko. Hanya saja tidak semua striker itu bakal dimainkan. Kondisi di tengah lapangan dan kesiapan setiap pemain akan menjadi dasar utama pelatih menurunkan pemain tersebut. ‘’Kami membawa sebanyak 18 pemain ke Madura, empat orang diantaranya adalah striker,’’ ujar Brendi kemarin.
Rombongan Persikaba berangkat dari Mes di komplek perumahan Rajawali menuju Pamekasan sekitar pukul 12 malam. Dengan mencarter sebuah bus wisata diharapkan para pemain merasakan kenyamanan dalam perjalanan. Mereka juga bisa beristirahat dalam bus yang menempuh perjalanan cukup panjang. Jika perjalanan lancar, rombongan dijadwalkan tiba di salah satu hotel di Pamekasan pada pagi hari sekitar pukul 6. ‘’Kami memilih berangkat malam agar pemain mempunyai waktu cukup untuk memulihkan kondisi badan setelah menempuh perjalanan jauh. Selain itu juga penyesuaian dengan cuaca di Pulau Madura dan adaptasi dengan lapangan pertandingan,’’ ujar Humas Persikaba Ahmad Zaidun.
Menurutnya setelah beristirahat, pada sore hari pemain berlatih ringan di sekitar kawasan hotel. Menu latihan akan ditingkatkan keesokan harinya. Jika tidak ada perubahan jadwal, Agus Sujono Robert dan kawan-kawan pada Rabu pagi akan menjajal lapangan di Stadion Ronggosukowati tempat berlangsungnya pertandingan. ‘’Dua hari di Madura, kami rasa cukup untuk adaptasi menjelang pertandingan,’’ katanya.
Zaidun menyatakan tim tuan rumah dipastikan bakal tampil all out meriah kemenangan saat menghadapi Persikaba. Hanya saja, lanjut dia, Laskar Sunan Pojok mendapat keuntungan tersendiri karena laga di Pamekasan merupakan pertandingan pertama di kandang bagi kesebelasan Persepam. Biasanya, tim yang berlaga di kandang untuk kali pertama akan tampil penuh dengan tekanan dari suporter yang menuntut kemenangan. ‘’Tekanan seperti itu salah satu yang bakal kami manfaatkan,’’ tandasnya.
Di klasemen sementara grup V-B, Persepam berada di posisi tiga dengan mengantongi nilai satu dari dua kali bertanding. Yakni draw 1-1 melawan Persipa Pati dan kalah 0-1 menghadapi tuan rumah Persem Mojokerto. Dengan nilai empat, menempatkan Persikaba di peringkat kedua klasemen sementara. Di pertandingan pertama melawan Persem di Stadion Kridosono, Persikaba hanya mampu bermain imbang 0-0. Sedangkan kala menjamu Persipa, Laskar Sunan Pojok menang dengan skor 2-1.
Peringkat pertama grup V-B ditempati Persem. Kesebelasan yang dilatih Komariono itu mengumpulkan nilai tujuh dari tiga kali bertanding. Draw 0-0 menghadapi Persikaba serta menang masing-masing dengan skor 1-0 saat menjamu Persipa dan Persepam. Dua gol kemenangan itu seluruhnya lahir dari titik putih, penalti. (H18)



Klasemen Sementara Grup V-B


1. Persem Mojokerto 3 2 1 0 2-0 7
2. Persikaba Blora 2 1 1 0 2-1 4
3. Persepam Pamekasan 2 0 1 1 1-2 1
4. Persipa Pati 3 0 1 2 2-4 1

No comments: