17 June 2008

Dua Pemain Cedera


CEDERA : Ujung tombak Persikaba Yudi Setyawan (kanan) terancam tidak bisa tampil saat timnya menghadapi Persem Mojokerto, Kamis (19/6). Mantan pemain Gresik United itu mengalami cedera angkel ketika berlatih di Stadion Kridosono, Senin (16/6).


Persikaba Terancam Tidak Tampil Maksimal
*Dua Ujung Tombak Cedera

BLORA – Persikaba Blora didera persoalan pelik dua hari menjelang pertandingannya menghadapi tuan rumah Persem Mojokerto. Dua pemain depan yakni Taufik Permadi dan Yudi Setyawan terancam tidak bisa tampil karena kondisi fisiknya tidak fit. Yudi Setyawan mengalami cedera engkel saat berlatih di Stadion Kridosono, Senin (16/6) sore. Sedangkan Taufik Permadi mengalami demam ringan. Mantan pemain PSIS U-23 Semarang itu memaksakan diri mengikuti latihan sore hari meski pagi harinya ia mengeluh badannya deman.
Cedera yang dialami Yudi Setyawan diluar dugaan. Mantan pemain Gresik United itu sebelumnya terlihat mengikuti latihan bersama rekan-rekannya. Kala itu pelatih Brendi dan asistennya Sugiyanto memberikan menu latihan berupa game strategi penyerangan memanfaatkan lebar lapangan. Serangan balik cepat juga diperagakan Agus Sujono Robert dan kawan-kawan silih berganti. Saat mendapatkan bola umpan lambung dari rekannya, Yudi Setyawan siap menendang ke arah gawang. Namun tumpuan kaki salah seorang pemain senior yang dimiliki Persikaba itu tidak sempurna. Akibatnya, diapun terjatuh. Tim medis Persikaba segera memberikan perawatan di pinggir lapangan. ‘’Saat jatuh, rasanya sakit sekali. Tapi kondisinya kini sudah berangsur membaik. Mudah-mudahan segera sembuh,’’ ujar Yudi saat dijumpai di mes kemarin.
Manajemen dan tim pelatih Laskar Sunan Pojok berharap banyak kondisi kedua pemain tersebut segera pulih sehingga bisa diturunkan saat Persikaba menghadapi Persem, Kamis (19/6). Pelatih Persikaba Brendi mengemukakan pihaknya sebelumnya mempersilahkan Taufik tidak mengikuti latihan Senin sore setelah mengetahui pemain yang biasa mengenakan nomor punggung 10 itu mengeluh demam. Hanya saja striker yang hingga kini belum menyumbangkan satu gol pun bagi Persikaba memilih tetap berlatih. ‘’Kami meminta seluruh pemain menjaga kondisinya masing-masing,’’ kata Brendi.
Selain Taufik dan Yudi, Persikaba masih memiliki stok ujung tombak yakni Yuli Harmoko dan Roni Wijanarko. Secara bergantian, keduanya kerap diturunkan pelatih untuk berduet dengan Taufik Permadi. Hanya saja dari keempat striker tersebut, tak satupun yang pernah membobol gawang lawan di pertandingan putaran pertama Kompetisi Divisi II grup V-B. Dua gol yang dikemas Persikaba seluruhnya dicetak gelandang serang yaitu M Cholil dan Eko Sukariyanto. Kedua gol itu tercipta saat Persikaba mengalahkan Persipa Pati dengan skor 2-1.
Humas Persikaba, Ahmad Zaidun mengatakan berdasarkan informasi yang ia terima, cedera yang dialami Yudi maupun kondisi kurang fit yang dirasakan Taufik Permadi tidak berat. ‘’Bahkan keduanya pagi kemarin sudah pulih. Insya Allah kedua pemain itu tetap bisa tampil di Mojokerto,’’ tandasnya.
Menurutnya pertandingan melawan Persem sangat menentukan langkah Persikaba lolos ke babak berikutnya. Dengan kemenangan yang diraih akan menambah poin yang diperoleh Laskar Sunan Pojok. Persikaba hingga kini baru mengumpulkan empat poin dari tiga kali pertandingan. Yakni draw 0-0 melawan Persem, menang 2-1 menghadapi Persipa dan kalah 0-1 saat bertemu Persepam Pamekasan. ‘’Rabu pagi rombongan Persikaba akan berangkat ke Mojokerto. Kami mohon doa restu kepada seluruh warga Blora agar Persikaba pulang dengan membawa poin kemenangan,’’ tandas Zaidun. (H18)

1 comment:

Anonymous said...

Interesting topics could give you more visitors to your site. So Keep up the good work.