03 June 2008

Lawan Persepam


PEMAIN INTI : Yudi Setyawan (kanan), salah seorang pemain Persikaba yang bakal diturunkan sejak menit pertama pertandingan melawan Persepam Pamekasan hari ini, Rabu (4/6).


Pertandingan Dipindah ke Sumenep
*
Persikaba vs Persepam, Hari Ini

BLORA- Perjalanan panjang harus dilakoni rombongan Persikaba Blora dalam lawatannya ke Pulau Madura. Itu terjadi karena secara tiba-tiba tempat pertandingan dialihkan dari Stadion Ronggosukowati di Pamekasan ke Stadion Ahmad Yani, Pangligur di Kabupaten Sumenep. Stadion Ronggosukowati dinilai tidak layak sebagai tempat pertandingan.
Perpindahan itupun menjadikan waktu perjalanan yang dihabiskan rombongan Persikaba lebih jauh dan lama. Agus Sujono Robert dan kawan-kawan baru tiba di Sumenep sekitar pukul 08.30 kemarin. Padahal sebelumnya Laskar Sunan Pojok dijadwalkan tiba di Pamekasan sekitar pukul 06.00 setelah berangkat dari Blora pukul 12.00 malam. Jarak Pamekasan dan Sumenep sekitar 60 kilometer. Sumenep merupakan kabupaten yang terletak di ujung timur Pulau Madura. ‘’Pemberitahuan lokasi pertandingan dipindahkan dari Pamekasan ke Sumenep kami terima beberapa jam sebelum berangkat dari Blora,’’ ujar Sekretaris Pengcab PSSI Blora, Kiswoyo kemarin. Beserta sejumlah pengurus dan jajaran manajamen Persikaba, Kiswoyo berangkat pagi hari setelah bus yang mengangkut pemain meninggalkan Blora lebih dahulu.
Pelatih Persikaba Brendi mengatakan seluruh pemain yang dibawa serta ke Sumenep guna menjalani pertandingan lanjutan kompetisi Divisi II menghadapi Persepam Pamekasan, dalam kondisi sehat. Hanya saja dia mengatakan para pemainnya letih setelah menempuh perjalanan panjang dan lama. ‘’Kami bersyukur, meski capai tapi perjalanan kami cukup lancar. Tidak ada kendala apapun di jalan,’’ katanya.
Pelatih yang sukses membawa Persikaba promosi dari Divisi III ke Divisi II di tahun 2006 itu menyebutkan setelah beristirahat sejenak di penginapan, seluruh pemain mengikuti latihan ringan di sekitar hotel. Menurutnya Sujono dan kawan-kawan akan menjajal lapangan pertandingan Rabu pagi. ‘’Rabu (4/6) sore, kami bertanding melawan Persepam,’’ tandasnya.
Brendi belum bisa memastikan siapa saja pemain yang akan diturunkan nanti. ‘’Kami akan cek kesiapan pemain pada pagi hari,’’ tambahnya. Besar kemungkinan Brendi akan menurunkan kiper utama Adi Sutrisno, libero Sujono dan stopper Frian Eko Yuwono serta Isman Hadi. Sedangkan pemain sayap kanan, Sukisno dan sayap kiri Masturi. Barisan gelandang bakal ditempati M Nasyikh Yahya, Eko Sukarianto, M Cholil. Sedangkan ujung tombak yang diturunkan adalah Taufik Permadi dan Yudi Setyawan.
Asisten II Manajer Persikaba Amin Farid mengatakan perpindahan lokasi pertandingan sedikit banyak menguntungkan Laskar Sunan Pojok. Menurutnya bertanding di Sumenep bisa dikatakan berlaga di tempat netral. Dia memperkirakan tidak banyak warga Pamekasan yang bakal menyaksikan pertandingan. ‘’Sebab, jarak Pamekasan dan Sumenep cukup jauh. Selain itu tidak ada angkutan umum pada sore dan malam hari. Suporter Pamekasan bisa ke Sumenep menggunakan sepeda motor maupun truk. Jumlahnya pasti tidak banyak,’’ katanya.
Di lain pihak, kata Amin, warga Sumenep mempunyai sejarah persepakbolaan yang tidak akur dengan Persepam. Dengan demikian, lanjut dia, warga Sumenep yang menyaksikan pertandingan antara Persikaba dan Persepam diperkirakan netral. ‘’Kesebelasan yang penampilannya bagus, yang akan didukung,’’ katanya.
Dia meminta doa restu dari seluruh warga Blora dan Jawa Tengah agar Persikaba dapat membawa pulang poin dari Persepam. Menurutnya, poin yang diperoleh akan menjadikan peluang Laskar Sunan Pojok lolos ke babak berikutnya semakin terbuka lebar. ‘’Tanpa doa restu warga Blora, kami akan kesulitan membawa pulang poin. Oleh karena itu kami berharap warga Blora berdoa dan kami di Sumenep berjuang sekuat tenaga,’’ tandasnya. (H18)

1 comment:

Anonymous said...

buy valium online buy cheap valium online in uk - valium pain pill