08 June 2008

Target 6 Poin


PEREGANGAN : Pemain Persikaba melakukan peregangan sebelum memulai latihan di Stadion Kridosono, kemarin.

Pemain Dituntut Raih Enam Poin di Putaran Kedua

BLORA – Setelah diliburkan selama tiga hari, pemain Persikaba mulai menjalani latihan rutin di Stadion Kridosono kemarin. Keputusan meliburkan pemain hanya dalam jangka tiga hari ditetapkan manajemen mengingat pertandingan di putaran kedua yang akan dilakoni Agus Sujono Robert dan kawan-kawan cukup berat. Mereka ditargetkan minimal mengumpulkan sedikitnya enam poin atau dua kali kemenangan. Salah satu kemenangan itu diharapkan diraih ketika bertandang ke Persem Mojokerto, Kamis (19/6) atau Persipa Pati, Kamis (26/6). Satu kemenangan lainnya ditargetkan diperoleh ketika menjamu Persepam Pamekasan.


Manajer Persikaba Pudiyatmo mengatakan target tersebut sangat realistis dan tidak muluk-muluk. Menurutnya jika ingin mengamankan langkah lolos ke babak berikutnya, Laskar Sunan Pojok minimal mengumpulkan 10 poin. ‘’Nilai 10 itu adalah poin minimal. Sebab kesebelasan lain kemungkinan juga mampu mengumpulkan nilai sebanyak itu,’’ ujarnya kemarin.
Dia menjelasakan seluruh kesebelasan yang menghuni grup V-B Kompetisi Divisi II masih menyisakan tiga kali pertandingan. Jika seluruh pertandingan itu dimenangi maka tambahan nilai yang didapatkan adalah sembilan. Pudiyatmo menyebutkan seluruh kesebelasan masih mempunyai peluang yang sama lolos ke babak berikutnya. ‘’Hanya saja peluang lolos itu cukup besar bagi kesebelasan yang lebih banyak bertanding di kandangnya sendiri,’’ tandasnya.
Pudiyatmo yang juga kepala bagian umum dan perlengkapan sekretariat daerah (setda) Blora mengatakan waktu libur tiga hari sudah cukup untuk memulihkan stamina dan psikologis pemain Persikaba setelah menjalani tiga pertandingan di putaran pertama. Dengan mengumpulkan nilai empat dari sekali menang, sekali draw dan satu kali kalah bukanlah prestasi yang patut dibanggakan. Menurutnya Persikaba kehilangan dua poin ketika hanya mampu bermain imbang 0-0 ketika menjamu Persem. Manajemen, kata Pudiyatmo, bertekad mendapatkan poin yang hilang itu saat bertanding di Mojokerto. ‘’Makanya kami meminta waktu libur tidak terlalu lama. Karena pertandingan di putaran kedua memerlukan persiapan lebih matang lagi,’’ katanya. (H18)

No comments: