10 June 2008

Masih Ada Jalan


LATIHAN : Pemain Persikaba berlatih di Stadion Kridosono kemarin. Mereka masih memiliki peluang yang sama dengan kesebelasan lainnya untuk lolos ke babak berikutnya.


Peluang Persikaba dan Persipa Belum Tertutup

BLORA – Dua kesebelasan dari Jateng yakni Persikaba Blora dan Persipa Pati masih memiliki peluang yang sama untuk lolos ke babak kedua Kompetisi Divisi II 2008. Itu terjadi jika kedua kesebelasan itu mampu meraih tiga angka saat bertanding di kandang lawan. Sedangkan ketika bertanding di kandang sendiri, meraih kemenangan menjadi syarat mutlak agar peluang yang didapat tidak terbuang percuma.


Harus diakui, peluang lolos ke babak berikutnya lebih banyak dimiliki dua kesebelasan dari Jatim yakni Persem Mojokerto dan Persepam Pamekasan. Namun peluang itu tidak akan terealisasi jika kedua kesebelasan itu kalah ketika bertanding di kandang sendiri maupun di kandang lawan.
Seluruh kesebelasan di Grup V-B yakni Persikaba, Persipa, Persem dan Persepam masih menyisakan tiga kali pertandingan di putaran kedua. Hanya saja keempat kesebelasan itu memiliki jatah bermain di kandang sendiri berbeda satu dengan yang lain. Persikaba dan Persem menyisakan satu pertandingan di kandang sedangkan Persipa dan Persepam dua kali. Berdasarkan ketentuan yang berlaku, dua kesebelasan yang menempati peringkat satu dan dua di klasemen akhir setiap grup berhak lolos ke babak berikutnya.
Humas Persikaba Ahmad Zaidun menyatakan hingga kini belum bisa dipastikan siapa saja kesebelasan di grup V-B yang akan lolos ke babak kedua. Menurutnya meski Persem kini berada di urutan pertama klasemen sementara yakni dengan mengantongi nilai tujuh, namun itu bukan menjadi jaminan lolos. ‘’Apalah artinya nilai tujuh kalau di tiga pertandingan berikutnya Persem kalah. Jadi, mereka juga harus ngotot menambah nilai lagi,’’ katanya kemarin.
Hal yang sama juga akan terjadi pada Persikaba, Persipa dan Persepam. Menurutnya ketiga kesebelasan itu dipastikan tidak akan menyerah begitu saja dengan memberikan kemenangan kepada lawan yang dihadapinya. Itu terjadi karena ketiga kesebelasan itu juga masih mempunyai peluang yang sama. ‘’Sehingga bisa dipastikan pertandingan di putaran kedua akan semakin seru dan ramai,’’ ujarnya.
Zaidun mengatakan di putaran kedua, Persikaba menargetkan meraih tambahan nilai enam. Namun menurutnya dengan mengantongi nilai 10, sejatinya Laskar Sunan Pojok belum aman. Kesebelasan lainnya kemungkinan masih bisa melampaui nilai yang didapat Agus Sujono Robert dan kawan-kawan. Menurutnya peluang lolos ke babak berikutnya kemungkinan besar sudah nampak dengan melihat hasil dua pertandingan pertama di putaran kedua. Kala itu Persikaba akan bertanding ke Mojokerto melawan Persem, Kamis (19/6) dan Persepam menjamu Persipa, Minggu (22/6). (H18)

Peluang Kesebelasan Grup V-B Kompetisi Divisi II

Persikaba Blora
- Poin sekarang : 4
- Sisa Pertandingan : 3 ( 1 Kandang, 2 Tandang)
- Perkiraan poin yang diraih : 7
- Poin Maksimal : 13

Persipa Pati
- Poin sekarang : 1
- Sisa Pertandingan : 3 kali ( 2 Kandang, 1 Tandang)
- Perkiraan poin yang diraih : 7
- Poin Maksimal : 10

Persem Mojokerto
- Poin sekarang : 7
- Sisa Pertandingan : 3 kali ( 1 Kandang, 2 Tandang)
- Perkiraan poin yang diraih : 10
- Poin Maksimal : 16

Persepam Pamekasan
- Poin sekarang : 4
- Sisa Pertandingan : 3 kali ( 2 Kandang, 1 Tandang)
- Perkiraan poin yang diraih : 10
- Poin Maksimal : 13

Klasemen Sementara Grup V-B
1. Persem Mojokerto 3 2 1 0 2-0 7
2. Persikaba Blora 3 1 1 1 2-2 4
3. Persepam Pamekasan 3 1 1 1 2-2 4
4. Persipa Pati 3 0 1 2 2-4 1


No comments: