05 June 2008

Libur 3 hari


PENGARAHAN : Pelatih Persikaba Brendi didampingi asisten pelatih Sugiyanto memberikan pengarahan kepada pemain saat jeda pertandingan.


Pemain Persikaba Libur Tiga Hari



BLORA – Pertandingan putaran pertama Kompetisi Divisi II grup V-B berakhir kemarin. Pertandingan putaran kedua akan dimulai kembali Kamis (19/6) dengan mempertemukan tuan rumah Persem Mojokerto melawan Persikaba Blora. Sedangkan Persipa Pati akan bertanding di Pulau Madura menghadapi Persepam Pamekasan, Minggu (22/6).
Jarak waktu dimulainya pertandingan putaran kedua yang masih cukup lama membuat manajemen Persikaba berani meliburkan para pemainnya. Setelah membicarakannya dengan tim pelatih, manajemen memutuskan meliburkan Agus Sujono Robert dan kawan-kawan selama tiga hari mulai Kamis (5/6) hingga Sabtu (7/6). Seluruh pemain diwajibkan berkumpul kembali di mes, hari Minggu (8/6) pagi. Latihan rutin akan dimulai di Stadion Kridosono pada Minggu sore.
Asisten manajer Persikaba, Wahono mengemukakan jadwal pertandingan di Kompetisi Divisi II grup V-B sangat padat. Meski jarak antara satu pertandingan dengan pertandingan yang lain cukup lama namun aroma kompetisi tetap terasa. Selain menguras fisik, aroma persaingan memperebutkan dua tiket lolos ke babak berikutnya membuat mental dan fikiran pemain lelah. Oleh karena itu, kata Wahono, diperlukan waktu istirahat selama beberapa hari. ‘’Mesin saja harus diistirahatkan setelah beroperasi. Apalagi manusia yang punya batas lelah dan jenuh,’’ ujarnya kemarin.
Dia menyebutkan pertandingan yang bakal dijalani Laskar Sunan Pojok di putaran kedua lebih berat dibanding putaran pertama. Wahono menyebutkan Persikaba harus bertanding di kandang lawan sebanyak dua kali. Yakni menghadapi Persem Mojokerto dan Persipa Pati. Laga terakhir bagi Persikaba adalah menjamu Persepam Pamekasan, Sabtu (5/7). Di putaran pertama, kesebelasan yang digadang-gadang lolos ke Divisi I 2009 itu menjamu lawannya sebanyak dua kali dengan hanya satu kali bermain di kandang lawan. Menyikapi pertandingan yang semakin berat itu menurut Wahono, manajemen telah menyusun program khusus yang akan dijalani seluruh pemain. Selain memberikan waktu libur di antara pertandingan putaran pertama dan kedua, manajemen akan menciptakan suasana santai di tengah pemain. ‘’Intinya, jangan sampai pemain itu jenuh. Sebab akan mempengaruhi permainan mereka di tengah lapangan,’’ tandasnya.
Asisten pelatih Persikaba Sugiyanto menyebutkan jeda waktu antarpertandingan akan dimanfaatkannya dengan mengasah kemampuan pemain terutama dalam penyelesaian akhir dan bertahan. Dia menyebutkan pertahanan Persikaba yang digalang kapten Sujono selama ini sudah cukup solid. Hanya saja kesolidan itu baru terbukti ketika bermain di kandang sendiri. Menurutnya ketika bertanding di kandang lawan, pertahanan harus lebih diperkokoh lagi karena kesebelasan tuan rumah akan tampil menyerang untuk meraih kemenangan. ‘’Kami juga mengagendakan beberapa ujicoba dengan tim lokal di saat latihan sebelum pertandingan resmi dilaksanakan,’’ katanya. (H18)



Jadwal Pertandingan Putaran Kedua

Kesebelasan Tanggal Tempat
Persem vs Persikaba 19 Juni Mojokerto
Persipa vs Persikaba 26 Juni Pati
Persikaba vs Persepam 5 Juli Blora

No comments: