09 April 2008

Lolos Seleksi

24 Pemain Lolos Seleksi Persikaba

BLORA – Setelah menyeleksi pemain selama satu minggu, tim pelatih Persikaba akhirnya memutuskan sebanyak 24 orang pemain layak memperkuat Laskar Sunan Pojok di Kompetisi Divisi II 2008. Pelatih telah menyampaikan nama-nama pemain yang lolos seleksi ke manajemen. Tim manajemen selanjutnya mengagendakan negosiasi kontrak pemain pada Kamis (10/4).
Pelatih Persikaba, Brendy mengemukakan ke-24 pemain itu diklasifikasikan menjadi dua kategori. Yakni sebanyak 15 pemain layak direkrut dan sembilan pemain lainnya dipertimbangkan. Tanpa menyebutkan nama pemain tersebut, Brendy menuturkan mayoritas pemain yang lolos seleksi adalah pemain lokal Blora. ‘’Lebih dari separo adalah pemain Blora. Sisanya pemain dari beberapa daerah seperti Solo, Lamongan, Rembang, Jepara dan beberapa daerah lainnya,’’ ujarnya.
Dia menyebutkan seleksi yang berlangsung sejak Selasa (1/4) diikuti lebih dari 32 pemain. Selain dari Blora para pemain tersebut berasal dari beberapa daerah di Jatim dan Jateng. Menurutnya selain didasarkan pada kemampuan individu, seleksi pemain didasarkan pula pada kebutuhan tim. Pelatih yang sukses mengantarkan Persikaba naik kasta dari Divisi III ke Divisi II di tahun 2006 itu menyebutkan latihan bersama masih dilaksanakan di Stadion Kridosono meski seleksi pemain sudah rampung. Menurutnya tambahan pemain masih dibutuhkan terutama di posisi striker. Beberapa pemain luar kota yang diundang datang ke Blora, mulai ikut berlatih dengan pemain yang lolos seleksi. ‘’Kami akan lihat kemampuan mereka seperti apa,’’ tandasnya.Sementara itu manajer Persikaba Pudiyatmo mengemukakan pihaknya bersama Pengcab PSSI Blora dari waktu dua hari ke depan berupaya mendapatkan sejumlah dana yang diperlukan untuk mengontrak pemain. Dana talangan tersebut diantaranya berasal dari pinjaman sejumlah bank. Jika dana yang dibutuhkan berada di tangan, negosiasi kontrak pemain akan dilakukan Kamis mendatang. ‘’Insya Allah dananya sudah ada pada saat hari yang telah ditentukan,’’ katanya. (H18)

No comments: