24 April 2008

Julian Datang


ASET BERHARGA : Dua mantan pemain PSIS Semarang, Julian Kusuma (kiri) dan Taufik Permadi mengikuti latihan Persikaba di Stadion Kridosono, kemarin.

Julian Kusuma Gabung Persikaba

BLORA – Persikaba Blora mendapatkan tambahan dua pemain baru. Pemain itu adalah Adi Sutrisno mantan penjaga gawang Persipa Pati dan Julian Kusuma, mantan pemain tim nasional (Timnas) Indonesia U-21. Keduanya telah mengikuti latihan dengan pemain Laskar Sunan Pojok lainnya di Stadion Kridosono, kemarin.
Adi Sutrisno datang di Blora Selasa (22/4). Sedangkan Julian sehari kemudian. Kedatangan mantan pemain PSIS Semarang itu mundur sehari dari rencana yang telah dijadwalkan, Selasa (22/4). Julian Kusuma menginjakan kaki di Blora Rabu dini hari. Pemain berdarah Ambon itu berangkat dari rumahnya di Bekasi menuju Cepu dengan menumpang kereta api. Amin Farid, salah seorang tim manajemen Persikaba menjemput kedatangannya di Stasiun Cepu.
Meski baru datang dan telah menempuh perjalanan cukup jauh namun Julian langsung mengikuti latihan bersama di Stadion Kridosono pagi hari. Bersama pemain Laskar Sunan Pojok lainnya dia melahap menu latihan yang diprogramkan pelatih Brendi dan Sugiyanto.
‘’Kami akui Julian merupakan pemain profesional. Banyak yang mengatakan kemampuannya di atas rata-rata pemain lainnya. Meski demikian kami tidak langsung mengikat dia dalam kontrak resmi. Terlebih dahulu kami akan melihat kemampuannya, karena dari informasi yang diperoleh, Julian pernah cedera meski sekarang sudah sembuh,’’ ujar Asisten Manajer Persikaba, Wahono kemarin.
Perlakuan serupa juga diterapkan pada penjaga gawang Adi Sutrisno. Menurut Wahono dalam jangka waktu dua hari mendatang, sudah bisa diketahui apa yang dilakukan manajemen kepada dua pemain tersebut. ‘’Tunggu saja beberapa hari ke depan. Setelah kami diskusikan dengan pelatih, pasti kami akan memberikan keputusan,’’ tandasnya.
Humas Persikaba, Zaidun menambahkan, manajemen telah menyelesaikan negosiasi dengan pemain. Sebagian besar pemain, kata Zaidun telah menandatangani kontrak. Sedangkan yang belum, karena persyaratan administrasi kontrak pemain belum lengkap. Diantaranya surat keluar dari klub asal. Menurutnya pemain Persikaba yang telah deal berjumlah 21 orang. Dengan datangnya dua pemain baru yakni Julian Kusuma dan Adi Sutrisno berarti pemain Persikaba kini berjumlah 23 orang. ‘’Rencananya kami akan mendaftarkan sebanyak 23 pemain guna memperkuat Persikaba di Kompetisi Divisi II,’’ ujarnya.
Selain Julian, di tim Persikaba kini terdapat satu mantan pemain PSIS. Yakni Taufik Permadi. Usia keduanya masih di bawah 23 tahun. Pemain lainnya yang memperkuat Laskar Sunan Pojok antara lain berasal dari lokal Blora dan luar daerah seperti Rembang, Bojonegoro, Persibat Batang U-23, Persis Solo U-23 dan Persela Lamongan U-23. ‘’Dari 23 pemain, 14 orang diantaranya pemain asli Blora,’’ kata Zaidun. (H18)

No comments: