04 April 2008

Dicoret

TERSINGKIR : Nanda, salah seorang pemain dari Bojonegoro yang mengikuti seleksi di Persikaba. Dia dipulangkan ke daerah asal bersama dua pemain lainnya.


Tiga Pemain Jatim Dipulangkan
*Seleksi Pemain Persikaba

BLORA – Tim pelatih Persikaba Blora, Brendy dan Sugiyanto mulai melakukan penilaian terhadap sejumlah pemain luar daerah yang mengikuti seleksi di Stadion Kridosono. Hasilnya, tiga pemain dari Jatim yakni Abdul Rouf (Tuban), Nanda dan Billy (Bojonegoro) di pulangkan ke daerahnya masing-masing usai latihan bersama Kamis (3/4).
Meski terasa berat, keputusan harus segera diambil terhadap pemain yang dinilai tidak layak memperkuat Laskar Sunan Pojok. Pasalnya sejumlah pemain luar daerah terus membanjiri stadion guna mengikuti seleksi. ‘’Khusus untuk Billy, kami pulangkan karena dia mengalami cidera angkle. Sedangkan dua pemain lainnya, mungkin nanti bisa berkembang jika memperkuat kesebelasan lainnya,’’ ujar Brendy kemarin.
Selain menyeleksi dengan cara game yakni menempatkan pemain di posisinya masing-masing dalam sebuah latihan pertandingan, proses seleksi dilakukan pula dengan meminta para pemain beberapa kali melakukan tendangan langsung ke arah gawang. Selain itu umpan tarik dari sisi kiri dan kanan pertahanan lawan. Umpan tersebut disongsong pemain lainnya dan berupaya memasukan bola ke dalam gawang dengan cara menyundul maupun tendangan.
Pelatih yang sukses membawa Persikaba naik kasta dari Divisi III ke Divisi II di tahun 2006 itu menyebutkan penilaian terhadap pemain luar daerah yang mengikuti seleksi masih terus dilakukan. Brendy mengemukakan penilaian tahap kedua akan diumumkan Sabtu (5/4). ‘’Kami berkejaran dengan waktu. Informasi yang kami terima, pendaftaran pemain setiap kesebelasan yang mengikuti Kompetisi Divisi II 2008 sudah akan dimulai 15 April,’’ katanya.
Dipulangkannya tiga pemain dari Jatim tersebut ternyata tidak membuat jumlah pemain yang mengikuti seleksi berkurang. Sebab Kamis kemarin datang lagi tiga pemain dari Padang Sumatera Barat. Mereka sebelumnya mengaku pernah memperkuat Persijap Jepara U-23. Ketiga pemain itu adalah Robi Kurniadi (penjaga gawang), serta pemain bertahan dan striker yakni Wahyudi dan Ibnu. ‘’Saya mendapatkan informasi, Persikaba membutuhkan tambahan penjaga gawang,’’ ujar Robi.
Persikaba sebelumnya mempunyai tiga penjaga gawang. Yakni Erick dan Ali Rozi, kiper Persikaba U-23 serta penjaga gawang senior Tulus Sapmoko. Namun Tulus Sapmoko yang juga pemain asli Blora itu tidak pernah hadir mengikuti latihan bersama setelah sempat memperkuat Laskar Sunan Pojok bertanding di turnamen sepak bola di Pekalongan belum lama ini. Dia dikabarkan mencari klub baru di Padang Sidempuan Sumatera Utara. (H18)

No comments: