02 April 2008

2 senior Absen


PENGARAHAN : Manajer Persikaba Pudiyatmo (kiri) memberikan pengarahan kepada para pemain usai latihan pertama di Stadion Kridosono, Selasa (1/4).


26 Pemain Ikuti Latihan Perdana Persikaba
*Dua Pemain Senior Absen

BLORA- Sebanyak 26 pemain mengikuti latihan pertama kesebelasan Persikaba Blora yang dipersiapkan mengikuti Kompetisi Divisi II 2008 di Stadion Kridosono, Selasa (1/4) sore. Dari 26 orang pemain tersebut, delapan diantaranya pemain luar daerah. Mereka ikut serta dalam seleksi yang diadakan pelatih guna menambah jumlah pemain Laskar Sunan Pojok. Delapan pemain tersebut tiga diantaranya mantan pemain Persela Lamongang U-23. Selain itu ada juga yang berasal dari Solo, Bojonegoro dan Rembang serta Sukoharjo. Para pemain tersebut berusia maksimal 23 tahun.
‘’Kami tidak menyangka yang datang mengikuti seleksi jumlahnya membludak,’’ ujar Pelatih Persikaba Brendy kemarin.
Dia memperkirakan masih ada pemain baru lagi dari beberapa daerah di Jateng dan Jatim yang akan mengikuti seleksi. Menurut sejumlah pemain telah menghubunginya dan menyatakan diri hendak turut serta dalam latihan bersama di Stadion Kridosono. Brendy mengatakan pihaknya membutuhkan enam pemain baru untuk mengisi posisi ujung tombak, gelandan dan barisan pertahanan. Menurutnya selama seminggu pemain dari luar daerah itu akan dipantau kemampuannya melalui latihan game. ‘’Kami tempatkan mereka di posisi yang sesuai dengan spesialisasinya,’’ katanya.
Sementara itu dalam latihan pertama Selama kemarin, dua pemain senior Persikaba tidak menampakan batang hidungnya. Keduanya adalah penjaga gawang Tulus Sapmoko dan gelandang Eko Nur Adriyanto. Kedua pemain itu sebelumnya Persikaba di Kompetisi Divisi II 2007. Pemain yang juga asli Blora itu sebelumnya juga memperkuat Laskar Sunan Pojok saat mengikuti turnamen sepak bola di Pekalongan belum lama ini. Ketidakhadiran mereka dalam latihan bersama karena yang bersangkutan kini tengah mencari klub lain. Tiga pemain senior yang mengikuti latihan adalah Anang Dwita, Sujono dan Sukisno. Berdasarkan ketentuan Badan Liga Amatir (BLA) PSSI, setiap kesebelasan peserta Divisi II diperkenankan diperkuat lima pemain senior. Namun dari lima pemain tersebut, hanya tiga pemain yang diturunkan di setiap pertandingan sedangkan dua pemain cadangan.
Manajer Persikaba Pudiyatmo beserta jajaran tim manajemen secara khusus menyaksikan latihan perdana. Di hadapan para pemain usai latihan Pudiyatmo menyatakan Laskar Sunan Pojok membutuhkan pemain yang mempunyai kemampuan dan daya juang tinggi untuk memenangkan Persikaba di setiap pertandingan. Dia berharap para pemain tidak hanya menunjukan kemampuan terbaik saat seleksi melainkan juga ketika berlaga di pertandingan resmi. (H18)

No comments: