15 April 2008

90 % Deal


INSTRUKSI : Pelatih Persikaba, Brendy memberikan arahan kepada para pemain di saat jeda pertandingan. Diantara pemain yang diturunkan ketika uji coba melawan PSISra Sragen masih ada yang belum deal dengan manajemen.


Negosiasi Pemain Persikaba Belum Rampung

BLORA – Upaya manajemen Persikaba Blora untuk melakukan negosiasi pemain usai laga uji coba melawan PSISra Sragen, Sabtu (12/4) belum tuntas. Manajemen masih menunggu jawaban empat pemain setelah sebelumnya disodorkan nominal gaji dan tunjangan lainnya yang bakal diterima selama memperkuat Laskar Sunan Pojok di Kompetisi Divisi II 2008.
Asisten Manajer Persikaba Wahono mengemukakan dari 21 pemain yang dinyatakan lolos seleksi oleh tim pelatih, Brendy dan Sugiyanto, 17 orang diantaranya telah deal dengan manajemen. Kesepakatan itu terkait nominal gaji dan tunjangan lainya yang akan diterima setiap pemain. ‘’90 % pemain sudah deal dengan kami. Mereka sekarang mengurus persyaratan administrasi sebelum menandatangani perjanjian memperkuat Persikaba,’’ ujarnya kemarin.
Proses negosiasi sendiri berlangsung cukup alot hingga menjelang dini hari. Manajemen memanggil satu persatu pemain dan menanyakan berapa keinginan gaji dan tunjangan lainnya. Setelah nego dilakukan, ada pemain yang langsung setuju dengan nominal yang diberikan manajemen. Namun ada juga yang sampai dipanggil dua kali, setelah sebelumnya pemain itu diberi waktu berfikir. Keterbatasan waktu, menjadikan manajemen bakal menanyakan lagi persetujuan kepada pemain yang belum deal.
Wahono mengungkapkan besarnya gaji dan tunjangan berbeda antarpemain. Salah satu pertimbangannya adalah kemampuan individu pemain. Menurutnya gaji pemain mulai dihitung per April 2008. Istilah kontrak pemain juga ditiadakan. ‘’Kami tidak menggunakan istilah kontrak tetapi tali asih,’’ ujarnya.
Dia menyatakan manajemen memberikan batas waktu hingga hari ini (15/4) kepada empat pemain yang belum deal untuk menyampaikan kepastian. Menurutnya jika sampai batas waktu yang ditentukan belum ada jawaban, manajemen akan bersikap tegas dengan mencoret pemain tersebut. ‘’Kami masih memberikan waktu kepada mereka untuk berfikir. Namun tentu saja ada batas waktunya,’’ katanya. Pemain yang belum deal tersebut adalah Cholil (Cepu) Suyatno dan Masturi (Jepon) dan pemain PSIS U-23, Taufik. Sedangkan tiga pemain senior Persikaba yakni Sujono, Sukisno dan Anang Dwita belum deal karena manajemen belum memanggil ketiganya. Dengan demikian seluruh pemain Persikaba dari luar Blora, sudah deal dengan manajemen. Pemain tersebut adalah Eko Sukarianto, Frian, Isman Hadi (Persela Lamongan) Yudi Setyawan (GU), Yuli Harmoko (Persibat Batang U-23) Roni (Persis Solo U-23).
Menurut Wahono, sudah ada beberapa pemain muda dari luar Blora yang telah
menghubunginya dan berminat memperkuat Laskar Sunan Pojok. Para pemain yang diantaranya pernah memperkuat kesebelasan Persela Lamongan U-23, Persis Solo U-23 dan kesebelasan yang tahun lalu berlaga di Divisi I seperti Persipur Purwodadi dan Persibo Bojonegoro. ‘’Terkecuali penjaga gawang, posisi pemain luar daerah yang berminat datang ke Blora sama persis dengan pemain yang belum deal dengan manajemen,’’ tandasnya. (H18)

No comments: