31 March 2008

Mulai Latihan



INSTRUKSI : Pelatih Persikaba Brendy (kanan) menyampaikan pengarahan kepada para pemain sebelum memulai latihan di musim kompetisi tahun lalu.

Tim Persikaba Latihan Bersama Selasa
*Seleksi Tambahan Pemain


BLORA – Kesebelasan Persikaba Blora yang dipersiapkan mengikuti Kompetisi Divisi II 2008 sore ini memulai latihan perdana di Stadion Kridosono. Latihan tersebut dirangkaikan pula dengan seleksi pemain tambahan yang berasal dari sejumlah daerah di Jateng dan Jatim.
Laskar Sunan Pojok sebenarnya sudah sejak Desember 2007 dipersiapkan mengikuti Kompetisi Divisi II. Pembentukan tim diawali dengan seleksi pemain U-23 yang berasal dari klub-klub lokal Blora. Tim yang telah terbentuk selanjutnya diikutsertakan dalam turnamen sepak bola Bupati Blora Cup I. Hasilnya cukup memuaskan. Kesebelasan yang dilatih Brendy dan Sugiyanto itu meraih juara pertama setelah mengumpulkan nilai terbanyak, mengungguli Persela Lamongan U-23, Pati Selection dan PSIR U-23.
Usai berlaga di Bupati Blora Cup, sebagian pemain dipertahankan namun sebagian lainnya memutuskan pindah memperkuat kesebelasan lain. Persikaba kemudian melanjutkan kiprahnya dengan mengikuti turnamen Gapensi Cup memperebutkan Piala Walikota Pekalongan. Tim yang diturunkan diantaranya bermaterikan lima pemain senior. Yakni Sujono, Anang Dwita, Eko Nur Adriyanto, Sukisno dan penjaga gawang Tulus Sapmoko. Keikutsertaan para pemain senior tersebut tidak terlepas dari aturan baru yang diterapkan Badan Liga Amatir (BLA) yang membatasi usia pemain yang berlaga di Divisi II maksimal 23 tahun. Namun setiap tim boleh diperkuat lima pemain senior. Tiga diantaranya dimainkan di lapangan sedangkan lainnya cadangan. Persikaba menghendaki pemain senior menyatu dengan pemain yunior yang sudah terbentuk. Namun sayang, meski diperkuat pemain senior, Persikaba tidak mampu melaju ke babak berikutnya di turnamen Pekalongan setelah kalah 0-2 dari Persik Kendal.
Kini, kesebelasan yang dimanajeri Pudiyatmo itu memulai babak baru dengan menyiapkan diri mengikuti Kompetisi Divisi II. Pelatih Persikaba Brendy mengatakan setidaknya dibutuhkan tambahan sebanyak enam pemain untuk posisi striker, gelandang dan libero. Menurutnya komposisi pemain yang berlaga di Bupati Blora Cup I dan turnamen sepak bola di Pekalongan, sebagian besar dipertahankan. Hanya saja untuk menyempurnakan tim yang sudah ada, dirinya perlu tambahan pemain baru. ‘’Dalam latihan pertama besok sore (hari ini, Red) kami gunakan juga untuk menyeleksi pemain baru,’’ ujarnya kemarin.
Dia menyebutkan beberapa pemain dari Rembang, Sragen, Sukoharjo, Bojonegoro dan Lamongan berencana datang ke Stadion Kridosono untuk mengikuti seleksi pemain. Menurutnya seleksi dilakukan dengan cara menurunkan pemain dalam satu pertandingan. ‘’Dalam pertandingan itu kami akan melihat kemampuan calon pemain baru bagaimana,’’ katanya. Brendy menyatakan dalam jangka waktu satu minggu diharapkan Persikaba sudah mendapatkan amunisi baru. (H18)

No comments: