27 March 2008

Latihan Bersama



INSTRUKSI : Pelatih Persikaba Brendy memberikan arahan kepada pemain cadangan sebelum menggantikan pemain lain.


Persikaba Butuh Enam Pemain Baru
*Latihan Bersama Dimulai 1 April

BLORA – Babak baru persiapan Persikaba Blora mengarungi Kompetisi Divisi II 2008 dimulai 1 April mendatang. Tim manajemen yang dibentuk Pengcab PSSI Blora mulai menginventarisasi berbagai persiapan yang harus dilakukan Laskar Sunan Pojok sebelum berlaga di Divisi II yang rencannya digulirkan 18 Mei.
Manajer Persikaba Pudiyatmo meminta tim pelatih mengumpulkan seluruh pemain pada 1 April di Stadion Kridosono. Berkumpulnya pemain tersebut dimanfaatkan pula untuk menggelar latihan bersama. Menurut Pudiyatmo, kerangka tim Laskar Sunan Pojok telah terbentuk sejak lama dan telah mengikuti dua turnamen sepak bola. Seperti Bupati Blora Cup I dan turnamen di Pekalongan belum lama ini. ‘’Kami tinggal menyempurnakan tim bayangan yang sudah ada,’’ ujarnya kemarin.
Pudiyatmo yang juga kepala bagian umum sekretariat daerah (setda) Blora mengemukakan tim manajemen berupaya mendukung sepenuhnya persiapan yang akan dilakukan kesebelasan Persikaba. Yakni diantaranya membenahi lapangan dan fasilitas latihan lainnya yang tersedia di Stadion Kridosono. Itu dilakukan agar para pemain lebih berkonsentrasi menyiapkan diri lebih baik lagi. ‘’Pembenahan tempat latihan yang cukup mendesak adalah perataan lapangan. Selain itu pembenahan mess pemain,’’ katanya.
Pelatih Persikaba Brendy mengemukakan pihaknya masih membutuhkan beberapa pemain baru untuk mengisi barisan ujung tombak, gelandang dan pertahanan. ‘’Setidaknya yang kami butuhkan sebanyak empat striker, satu gelandang dan libero,’’ katanya.
Pelatih yang sukses membawa Persikaba mentas dari Divisi III ke Divisi II tersebut mengatakan penambahan pemain baru dilakukan dengan cara mendatangkan pemain U-23 dari sejumlah daerah yang dinilai memiliki kualitas bagus. ‘’Dalam latihan bersama itu kami akan mencoba menempatkan pemain dari luar daerah tersebut di posisinya masing-masing,’’ ujarnya.
Jika kemampuan pemain tersebut sesuai yang diinginkan, pihaknya akan meminta manajemen untuk merekrutnya. (H18)

No comments: