21 March 2008

Kalah



TERJANG LAWAN : Penjaga gawang Persikaba Tulus Sapmoko (33) berusaha menangkap bola dari sundulan pemain lawan saat bertanding di Cilegon di Kompetisi Divisi II 2007.


Skuad Laskar Sunan Pojok Dipertahankan
*Kalah 0-2 Lawan Persik

BLORA – Harapan sebagian warga Blora agar Persikaba mampu berprestasi di turnamen sepak bola di Pekalongan tak bisa direalisasikan Sujono dan kawan-kawan. Tim berjuluk Laskar Sunan Pojok itu harus pulang lebih awal ke Blora setelah dalam laga perdananya ditaklukan Persik Kendal dengan skor 0-2 (0-0). Dua gol kemenangan Persik tercipta di babak kedua melalui sundulan kepala Farin (62) dan tendangan berbau off side oleh Slamet Arianto pada menit ke-78. Penerapan sistem gugur oleh panitia menjadikan Persikaba tidak mempunyai kesempatan lagi bertanding di Stadion Kraton Pekalongan.
‘’Kekalahan itu tidak perlu disesali. Kita ambil hikmahnya saja yakni Persikaba harus dipersiapkan lebih baik. Apalagi Kompetisi Divisi II 2008 tidak lama lagi akan dimulai,’’ ujar Ketua Tim Karteker, Wahono kemarin.
Dia mengatakan saat menghadapi Persik, para pemain Persikaba mampu mengusai jalanya pertandingan hingga akhir babak pertama. Beberapa peluang diciptakan striker Lasmani dan Damirin. Namun tak satupun peluang itu membuahkan gol. Menurutnya keadaan berubah ketika pertandingan memasuki babak kedua. Pemain Persik lebih banyak menekan sehingga berhasil menyarangkan gol ke gawang Persikaba yang dijaga kiper senior Tulus Sapmoko. ‘’Kami akui Persik setingkat lebih baik dari Persikaba. Pemain muda kami perlu lebih banyak tampil di depan publik,’’ katanya beralasan.
Wahono mengakui tampilnya lima pemain senior seperti Tulus Sapmoko, Sujono, Anang Dwita, Sukisno dan Eko Nur Adriyanto telah mampu menutupi celah kelemahan pemain U-23. Dia mengatakan sebagian pemain muda masih belum terbiasa tampil di pertandingan resmi yang dilaksanakan di kandang lawan. Pengalaman berharga itulah yang menjadikan tim karteker berketetapan akan mempertahankan keutuhan tim. ‘’Minimal sebagai persiapan mengikuti Kompetisi Divisi II,’’ tandasnya.
Menurutnya dalam waktu dekat para pemain Persikaba akan dikumpulkan lagi untuk menjalani latihan bersama. Pihaknya merencanakan bakal menggelar seleksi untuk mendapatkan beberapa pemain tambahan. ‘’Terutama untuk pemain di posisi ujung tombak dan pemain belakang. Berdasarkan evaluasi pertandingan di Pekalongan, kedua posisi itu paling mendesak dibenahi,’’ katanya. Namun demikian jika ada pemain baru yang kualitasnya bagus, Persikaba kata Wahono akan mempertimbangkan untuk direkrut. ‘’Terlebih dahulu kami lakukan evaluasi menyeluruh. Setelah itu baru seleksi pemain,’’ tandasnya. (H18)

No comments: