13 March 2008

Seleksi Pemain

Seleksi Pemain Belum Akan Digelar

BLORA- Tim karteker yang dibentuk Pengcab PSSI Blora untuk menyiapkan kesebelasan Persikaba yang berlaga di Kompetisi Divisi II 2008 belum akan menggelar seleksi pemain. Mereka lebih memilih menyiapkan diri mengikuti turnamen sepak bola di Kota Pekalongan mulai pekan depan.
Ketua Tim Karteker, Wahono mengatakan kekurangan personil setelah hengkangnya beberapa pemain Persikaba U-23 akan ditutupi dengan datangnya pemain luar daerah. Pihaknya mempersilahkan hadirnya pemain tersebut. Namun dia menegaskan para pemain U-23 yang pernah memperkuat beberapa kesebelasan itu belum akan dikontrak. ‘’Kami harus jeli melihat kemampuan pemain. Kalau kualitas pemain luar daerah itu tidak lebih, kenapa kita tidak memanfaatkan potensi pemain lokal saja,’’ ujarnya kemarin.
Wahono mengakui pasca pindahnya beberapa pemain pilar Persikaba membuat kesiapan tim yang akan berlaga di Pekalongan terganggu. Pihaknya telah berupaya mencari pemain yang dibutuhkan. Selain dari Blora sendiri, para pemain yang diincar datang dari Bojonegoro, Lamongan dan Rembang.
Lebih lanjut Wahono mengemukakan sesuai agenda kerja tim karteker, seleksi pemain Persikaba baru akan dilaksanakan setelah Laskar Sunan Pojok mengikuti turnamen di Pekalongan. Tim karteker bakal melakukan evaluasi terlebih dahulu sebelumnya akhirnya memutuskan menggelar seleksi pemain. ‘’Tim bayangan Persikaba yang akan mengikuti Divisi II sudah ada. Kami tinggal menyempurnakan kekurangan yang ada,’’ tandasnya.
Brendy, Komisi Pelatih Pengcab PSSI Blora mengatakan pihaknya telah menyampaikan apa saja yang dibutuhkan terkait persiapan tim mengikuti turnamen di Pekalongan. Menurutnya penambahan pemain atas persetujuan tim karteker. Dia menyatakan tim yang akan dibawa ke Pekalongan bermaterikan pemain U-23 dan lima pemain senior. Hal itu untuk menyesuaikan dengan aturan pertandingan yang akan diterapkan di Kompetisi Divisi II 2008. (H18)

No comments: