11 March 2008

Eksodus lagi


LEPAS : Mantan ujung tombak Persikaba U-23, Riko Pambudiyono (17) kini berlabuh di kesebelasan Persip Pekalongan.


Persikaba Ditinggal Banyak Pemain

BLORA – Berbagai persoalan bertubi-tubi mendera Persikaba Blora. Belum selesai persoalan penunjukan manajer dan tidak jelasnya sumber pendanaan, kini permasalahan lainnya muncul. Yakni pindahnya beberapa pemain U-23 ke daerah lain. Padahal mereka digadang-gadang bakal memperkuat Laskar Sunan Pojok di Kompetisi Divisi II 2008.
Perpindahan pemain itu baru terungkap ketika komisi pelatih Pengcab PSSI Blora yang diketuai Brendy menggelar latihan sejak beberapa hari terakhir dalam rangka persiapan mengikuti turnamen sepak bola di Kota Pekalongan.
Saat hendak dipanggil kembali, beberapa pemain Persikaba U-23 yang pernah meraih prestasi juara pertama di turnamen sepak bola Bupati Blora Cup I ternyata telah pindah ke klub lain. Mereka diantaranya striker Riko Pambudiyono yang lebih memilih memperkuat Persip Pekalongan dan Mustari ke Persipa Pati. Selain itu stopper Dian, pindah ke salah satu kesebelasan Divisi III di Tasikmalaya Jabar.
Perpindahan pemain itu terjadi karena Pengcab PSSI Blora belum mengikat para pemain tersebut dalam sebuah kontrak resmi. Usai berlaga di Turnamen Bupati Blora Cup I, Persikaba U-23 vakum. Akibatnya beberapa pemain mencoba mengadu peruntungan ke klub lain.
‘’Sebenarnya kami menginginkan mereka tetap di Blora. Namun kami tidak bisa memaksakan kehendak. Pemain itu telah memutuskan pilihannya,’’ ujar Brendy kemarin.
Dia mengakui perpindahaan pemain itu mempengaruhi kesiapan tim Persikaba yang akan berlaga di Pekalongan mulai pekan depan. Namun hal itu bukan menjadi penyebab persiapan tim apa adanya. Brendy menuturkan dirinya berupaya mendapatkan pemain pengganti di posisi yang ditinggalkan para pemain tersebut. Pelatih yang mengantarkan Persikaba beranjak dari Divisi III ke Divisi II di tahun 2006 itu menyebutkan beberapa pemain dari Rembang dan Bojonegoro Jatim diundang untuk mengikuti latihan bersama di Stadion Kridosono. Jika pemain tersebut kualitasnya bagus, pihaknya akan menyertakan mereka ke Pekalongan. Brendy mengatakan beberapa pemain luar daerah telah menyatakan minatnya memperkuat Persikaba. Hanya saja pihaknya belum berani mengambil keputusan karena hal itu terkait pula dengan pendanaan. (H18)

No comments: