09 March 2008

Ke Pekalongan


KAPTEN TIM : Kapten kesebelasan Persikaba Sujono (11) akan memimpin rekan-rekanya mengikuti turnamen Piala Walikota Pekalongan, pekan depan. Keikutsertaan Laskar Sunan Pojok dalam turnamen itu sebagai persiapan sebelum berlaga di Divisi II 2008.


Persikaba Mulai Tancap Gas

BLORA – Persikaba Blora hingga kini belum mempunyai manajer. Namun bukan berarti menjelang keikutsertaannya di Kompetisi Divisi II 2008, tim berjuluk Laskar Sunan Pojok itu tanpa persiapan. Makin dekatnya kompetisi yang rencananya digulirkan 4 Mei, membuat Pengcab PSSI Blora mengambil sikap. Sembari menunggu proses penetapan manajemen selesai, sejumlah pengurus diberi tugas menyiapkan tim yang akan berlaga di Divisi II.
Brendy yang sehari-hari menjabat komisi pelatih Pengcab PSSI Blora ditunjuk menjadi karateker pelatih. Dalam menjalankan tugasnya dia didampingi Sugiyanto. Kedua orang ini sebelumnya menjadi tim pelatih dan mengantarkan Persikaba U-23 meraih juara pertama turnamen Bupati Blora Cup I belum lama ini.
Ketua Bidang Kompetisi dan Pembinaan Pemain, Wahono dipercaya sebagai komandan yang menyiapkan tim Laskar Sunan Pojok. Sedangkan jajaran pengurus lainnya menjalankan tugas sesuai jabatan yang selama ini diemban di Pengcab PSSI Blora. ‘’Pembentukan tim tetap menjadi kewenangan manajer. Kami sekadar membantu. Apakah nanti tim yang telah disiapkan tetap dipakai atau tidak, semuanya terserah manajer,’’ ujar Ketua Bidang Organisasi Pengcab PSSI, Winoto kemarin.
Turnamen
Dan, seakan tidak mau ketinggalan dengan tim Divisi II lainya yang telah menyiapkan diri, tim karateker langsung bergerak cepat. Sabtu (8/3), seluruh pemain Persikaba U-23 dikumpulkan di Stadion Kridosono. Mustari dan kawan-kawan pada hari itu juga menggelar latihan bersama lima orang pemain Persikaba senior yakni Sujono, Tulus Sapmoko, Eko Nur Adriyanto, Sukisno, Anang Dwita dan Heriyanto.
Menurut Wahono, para pemain tersebut dipanggil kembali sebagai persiapan Persikaba mengikuti turnamen sepak bola piala Walikota Pekalongan yang digelar 15-23 Maret. Menurutnya Laskar Sunan Pojok akan turut serta dalam turnamen yang antara lain diikuti tim selevel Persikaba seperti PSCS Cilacap, Persibas Banyumas. Selain itu kesebelasan Divisi I yakni PSISra Sragen dan Persik Kendal dan kesebelasan Divisi III Jateng seperti PSIK Klaten, Persap Purbalingga dan tuan rumah Persip Pekalongan. ‘’Kami akan memberangkatkan tim yang juga disiapkan mengikuti kompetisi Divisi II,’’ katanya.
Dia mengatakan penambahan pemain tetap dimungkinkan untuk meningkatkan kualitas tim. Wahono menyebutkan sejumlah pemain U-23 dari beberapa daerah di Jateng dan Jatim dalam waktu dekat ini akan datang ke Blora untuk memperkuat Persikaba. ‘’Rencananya kami akan bawa mereka ke Pekalongan. Sekalian untuk menjajal kemampuan pemain. Kalau bagus bukan tidak mungkin akan kami rekrut,’’tandasnya. (H18)

No comments: